Liga Inggris

Tertarik pada 3 Striker Arsenal, Mourinho Coba 'Menggurui' Unai Emery

Selasa, 3 September 2019 15:58 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© AFP
Jose Mourinho mengungkap pandangannya soal trio Lacazette, Aubameyang, dan Pepe di lini depan Arsenal. Copyright: © AFP
Jose Mourinho mengungkap pandangannya soal trio Lacazette, Aubameyang, dan Pepe di lini depan Arsenal.

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho tertarik dengan tiga striker Arsenal yang berlaga lawan Tottenham Hotspur, Minggu (01/09/19) lalu. Ia pun punya sedikit masukan untuk Unai Emery.

Mantan pelatih Manchester United ini kagum pada Alexandre Lacazette, Pierre Emerick-Aubameyang, dan Nicolas Pepe ketika berada dalam satu lapangan. Namun diriya merasa formasi ini memiliki kekurangan sehingga Arsenal gagal meraih poin penuh.

"Saya pikir mereka bertiga merupakan pemain yang bagus dan normalnya memang cocok berada di lapangan. Saya pikir Aubameyang lebih cocok ditaruh di sayap kiri untuk bisa lebih banyak mencetak gol," ujar Mourinho dilansir laman berita Metro.

"Menurut saya, Pepe yang memainkan posisi sayap kanan harusnya bisa memasuki bagian dalam lini pertahanan. Jika dia sudah di dalam, Pepe bisa memberikan umpan silang kepada Lacazette dan kemudian bisa diteruskan untuk mencetak gol seperti halnya Aubameyang," tambahnya.

Ketiga pemain ini sendiri memang sempat menunjukan performa yang apik di laga terakhir melawan Tottenham Hotspur. Arsenal yang menggunakan formasi 4-3-3 langsung menurunkan Pepe, Lacazette, dan Aubameyang sebagai tiga striker utama mereka.

The Lilywhites sempat lebih dulu memimpin lewat dua gol yang dicetak Christian Eriksen (10') dan penalti Harry Kane (40'). Namun kedudukan berhasil dikejar lewat kerja sama yang apik dari tiga pemain Arsenal.

Gol pertama berhasil dicetak Lacazette usai memanfaatkan umpan dari Pepe pada menit ke-45-+1, disusul Aubameyang yang mendapat umpan cerdas dari Matteo Guendouzi pada menit ke-71. Kedudukan 2-2 bertahan hingga pluit panjang dibunyikan.

Melihat hasil positif yang telah ditampilkan ketiga striker ini, bukan tidak mungkin akan membuat Unai Emery melakukan hal yang sama di laga lanjutan. Laga pekan kelima Liga Inggris 2019/20, Arsenal akan menjamu Watford, Minggu (15/09/19) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%