Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris 2019/20: Arsenal vs Tottenham Hotspur: Aubameyang Sang Penyelamat

Senin, 2 September 2019 00:50 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Arsenal vs Tottenham Hotspur berakhir dengan skor 2-2 pada kompetisi Liga Inggris 2019/20, Minggu (01/09/19).

Partai Arsenal vs Tottenham Hotspur berjalan di Stadion Emirates, Inggris, pukul 22.30 WIB. Laga ini kerap disebut Derby London Utara.

Tottenham Hotspur mampu mengambil alih kendali permainan pada babak pertama, dimana mereka bisa unggul lebih dulu berkat gol Christian Eriksen (10') dan Harry Kane (40'-P).

Tetapi menjelang akhir laga Arsenal bisa mempertipis ketertinggalan menjadi 1-2 kala striker Alexandre Lacazette bisa mencetak gol penting.

Pada babak kedua Arsenal kembali bangkit dengan berusaha menguasai jalannya laga. Hal itu pun akhirnya mendapatkan hasil yang bagus.

Adalah Pierre-Emerick Aubameyang yang mampu memanfaatkan umpan terobosan matang dari Guendouzi. Sehingga skor pun berubah menjadi 2-2 dan bertahan hingga akhir.

Dengan begitu Arsenal kini bertahan di urutan kelima dengan tujuh angka. Sedangkan Tottenham Hotspur ada di posisi ke-9 dnegan lima poin.

Babak Pertama

© Twitter/@OptaJoe
Harry Kane melepaskan tendangan penalti pada laga Arsenal vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2019/20, Minggu (01/09/19). Copyright: Twitter/@OptaJoeHarry Kane melepaskan tendangan penalti pada laga Arsenal vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2019/20, Minggu (01/09/19).

Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah langsung melancarkan serangan cepat. Operan-operan pendek dilancarkan guna membongkar pertahanan lawan.

Meski begitu Tottenham Hotspur malah bisa membuka gol lebih dulu ketika Christian Eriksen melepaskan tembakan kaki kiri dari jarak yang begitu dekat mulut gawang.

Tertinggal 0-1 dari tim tamu, Arsenal coba untuk membangun serangan. Namun tekanan tinggi dari lawan membuat upaya Arsenal kesulitan.

Bahkan Arsenal harus tertinggal lagi ketika Harry Kane yang menjadi algojo penalti. Tendangannya tak bisa dibendung oleh kiper Arsenal Leno.

Meski begitu Arsenal bisa mempertipis ketertinggalan ketika Alexandre Lacazette membuat gol pada menit ke-45+3. Gol tersebut juga menutup laga babak pertama.

Babak Kedua

© Twitter/@Squawka
Harry Kane melepaskan tendangan penalti pada laga Arsenal vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2019/20, Minggu (01/09/19). Copyright: Twitter/@SquawkaHarry Kane melepaskan tendangan penalti pada laga Arsenal vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2019/20, Minggu (01/09/19).

Usai istirahat, Arsenal kembali menemukan ritme permainannya. Hal itu terlihat bagaimana mereka menguasai bola untuk membongkar pertahanan lawan.

Guendouzi sempat melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 di sudut kanan bawah. Tetapi masih bisa diamankan kiper lawan.

Arsenal baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-71. Kala itu Aubameyang mampu memanfaatkan dengan baik umpan matang Guendouzi.

Skor 2-2 membuat Tottenham Hotspur berusaha untuk bisa kembali unggul. Akan tetapi upaya mereka belum juga membuahkan hasil yang pas.

Hingga akhir pertandingan, tak ada gol tambahan dari kedua kesebelasan. Sehingga kedua tim harus puas berbagi satu angka.

Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): Bernd Leno; Maitland-Niles, Sokratis, David Luiz, Sead Kolasinac; Lucas Toreira, Granit Xhaka, Mateo Guendouzi; Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Davinson Sánchez, Toby Alderweireld, Jhon Vertonghen, Danny Rose; Moussa Sissoko, Harry Winks; Erik Lamela, Son Heung-min, Christian Eriksen; Harry Kane.