Bursa Transfer

Tinggalkan Arsenal, Nacho Monreal Resmi Gabung Klub LaLiga Spanyol

Sabtu, 31 Agustus 2019 16:42 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
©
Nacho Monreal resmi meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan klub LaLiga Spanyol, Real Sociedad. Copyright: ©
Nacho Monreal resmi meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan klub LaLiga Spanyol, Real Sociedad.

INDOSPORT.COM – Real Sociedad resmi menggaet bek berpengalaman, Nacho Monreal. Klub sepak bola LaLiga Spanyol itu mengikat Monreal dengan kontrak berdurasi dua musim.

Real Sociedad mengumumkan kedatangan Monreal pada Sabtu (31/08/19). Sebelumnya, pemain kelahiran Pamplona itu sudah santer dikabarkan bakal merapat ke Anoeta.

“Pengalaman dan kualitas untuk pertahanan. Kami memperkenalkan rekrutan terbaru, Nacho Monreal,” bunyi pengumuman resmi Real Sociedad.

Kembali bermain di LaLiga Spanyol bersama Real Sociedad menjadi momen spesial bagi seorang Nacho Monreal. Pasalnya, ia telah lebih dari lima musim meninggalkan tanah kelahirannya untuk bermain di Liga Inggris bersama Arsenal.

Arsenal mendatangkan Monreal dari Malaga pada jendela transfer musim dingin tahun 2013 lalu. Enam setengah musim menghuni Stadion Emirates, pemain yang fasih bermain sebagai bek kiri atau bek tengah itu merupakan salah satu pemain Arsenal dengan masa bakti terlama di era Liga Primer.

Selama berseragam Arsenal, Nacho Monreal mencatatkan 250 penampilan dengan torehan 10 gol. Bersama The Gunners, ia mempersembahkan tiga gelar juara Piala FA dan dua trofi Community Shield.

Monreal yang mencatatkan debut di level internasional pada tahun 2009, merupakan anggota Timnas Spanyol saat berlaga di Piala Dunia 2018 Rusia. Bersama skuat La Furia Roja, Monreal mencatatkan 22 caps dan satu gol.

Arsenal sepakat melepas Nacho Monreal ke Real Sociedad karena sudah mendatangkan Kieran Tierney sebagai suksesornya. Bek kiri berusia 22 tahun itu diboyong The Gunners dari Glasgow Celtic pada awal Agustus ini.