Bursa Transfer

Bakal Tinggalkan Arsenal, Nacho Monreal Merapat ke Klub Liga Spanyol

Selasa, 27 Agustus 2019 12:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
©
Nacho Monreal, bek andalan Arsenal yang akan merapat ke klub Liga Spanyol, Real Sociedad. Copyright: ©
Nacho Monreal, bek andalan Arsenal yang akan merapat ke klub Liga Spanyol, Real Sociedad.

INDOSPORT.COM – Bek veteran Arsenal, Nacho Monreal semakin mendekati pintu keluar menyusul kesepakatan transfernya ke klub Liga Spanyol, Real Sociedad, baru-baru ini.

Kontrak Nacho Monreal di Arsenal berakhir pada akhir musim 2020 mendatang. Dirinya menyadari jika The Gunners tidak akan memperpanjang masa baktinya, sehingga pintu keluar menjadi jawaban untuk masa depannya.

Dilansir dari Foxsport, bek sayap berusia 33 tahun tersebut telah menyepakati negosiasi bergabung dengan Real Sociedad dengan kontrak selama dua tahun dan opsi perpanjangan 12 bulan.

Keputusan tersebut diharapkan bisa segera rampung dan Monreal bisa diresmikan sebagai pemain baru klub LaLiga dalam beberapa jam ke depan pada hari Selasa (27/08/19).

Pelatih Unai Emery sejatinya menginginkan pemain internasional Spanyol itu bertahan selama sisa kontraknya. Artinya, Monreal akan berstatus bebas transfer pada musim panas mendatang.

Namun, Emery juga tidak akan menghalangi Monreal apabila sang pemain tetap bersikukuh untuk hijrah ke Real Sociedad. Terlebih, Emery sudah memiliki bek pilihan lainnya, yakni Sead Kolasinac dan pemain baru dari Celtic Kieran Tierney.

Kabarnya, Arsenal hanya akan meminta biaya transfer sebesar 3 juta pounds (Rp52 miliar) untuk bek yang pernah diandalkan di skuat utama itu. Angka tersebut jauh lebih murah disbanding saat The Gunners membelinya dari Malaga sebesar 8,5 juta pounds (Rp148 miliar) enam tahun lalu.  

Selama enam musim di Emirates, bek kiri itu telah membukukan 251 penampilan untuk klub serta mencetak 10 gol dan 20 assists.

Monreal merupakan salah satu dari tiga kapten Arsenal yang dipilih Emery musim ini, sejak kepindahan Laurent Koscielny bulan lalu. Dia bahkan tampil di skuat utama di semua tiga pertandingan klub di Liga Inggris musim ini.