Bola Internasional

Kualifikasi Euro 2020: Bintang Arsenal Gantikan Paul Pogba di Timnas Prancis

Selasa, 3 September 2019 09:58 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Matteo Guendouzi (kiri) diberi kesempatan menggantikan Paul Pogba di Timnas Prancis. Copyright: © Getty Images
Matteo Guendouzi (kiri) diberi kesempatan menggantikan Paul Pogba di Timnas Prancis.

INDOSPORT.COM - Gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi, akan menggantikan Paul Pogba di Timnas Prancis untuk Kualifikasi Euro 2020.

Dilansir laman berita Metro, Guendouzi akan mengisi posisi Pogba ketika Timnas Prancis menjalani dua laga kualifikasi turnamen sepak bola Eropa empat tahunan itu melawan Timnas Albania dan Andorra.

Pogba sebelumnya mendapat cedera pada laga pekan keempat Liga Inggris 2019/20, ketika Manchester United bermain imbang meawan Southampton dengan skor akhir 1-1, Sabtu (31/08/19) lalu.

Meski telah bermain selama 90 menit penuh, Pemain berusia 26 tahun itu diketahui mengalami cedera engkel. Hal ini justru diketahui usai pemeriksaan medis pada hari Senin (02/09/19) pagi waktu setempat.

Matteo Guendouzi sendiri dinilai layak menggantikan sosok Paul Pogba di Timnas Prancis. Pemain berusia 20 tahun itu tercatat telah tampil apik di awal musim 2019/20, lantaran kerap turun sebagai starter di empat laga Arsenal.

Penampilan di Timnas Prancis senior nanti juga akan menjadi debut perdananya. Sebelumnya, Guendouzi sempat lebih dulu membela negara berjulukan Kota Mode itu ketika tergabung bersama Timnas Prancis U-21 dengan catatan sembilan caps.

Dilansir situs Whoscored, pemain berkebangsaan Prancis itu memang dikenal memiliki keahlian mumpuni sebagai gelandang bertahan. Matteo Guendouzi dianggap unggul dalam melakukan passing dan merebut bola.

Sebagai informasi, Timnas Prancis akan melakoni laga Kualifikasi Euro 2020 melawan Albania pada 8 September 2019 dan Andorra pada 11 September 2019.