Liga Inggris

Aneh, Pelatih Arsenal Puji 2 Pemainnya Pasca Dibantai Liverpool

Minggu, 25 Agustus 2019 12:23 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© David Price/Arsenal FC via Getty Images/John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Liverpool berpesta di Anfield dengan menaklukan Arsenal dengan skor 3-1. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images/John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Liverpool berpesta di Anfield dengan menaklukan Arsenal dengan skor 3-1.

INDOSPORT.COM - Arsenal harus mengalami kekalahan perdana di pekan ketiga Liga Inggris 2019/20, Sabtu (24/08/19) malam WIB dari Liverpool di Anfield. Meski begitu pelatih Arsenal, Unai Emery tetap memuji dua pemainnya.

Emery tetap memberikan apresiasi pada Joe Willock dan Matteo Guendouzi yang dianggapnya telah mengalami peningkatan. Dirinya menganggap dua anak asuhnya itu menunjukan performanya yang lebih baik dibandingkan pemain lain.

"Saya pikir beberapa pemain seperti Willock telah tampil selangkah lebih maju hari ini. Matteo juga menunjukan permainan yang baik," ujar Emery dilansir laman berita Metro.uk.

Jika berdasarkan penampilan keseluruhan, Emery punya penilaian sendiri. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu sempat merasa kecewa, namun di saat yang sama dirinya tetap mencoba untuk tidak terlalu memikirkannya.

"Kami kecewa dengan hasilnya tapi kami bisa mengambil sesuatu yang positif di laga ini. Kami harus bisa lebih dalam memasuki wilayah tim lawan dengan harapan bisa mencetak lebih banyak gol lagi," ucapnya dengan rasa optimistis.

Performa Arsenal sendiri memang dinilai cukup mengecewakan saat menjalani laga tandang melawan Liverpool yang berlangsung di Anfield. Pada babak pertama The Gunners harus kebobolan lewat aksi sundulan Joel Matip di menit ke-31.

Skuat Unai Emery harus kebobolan lagi usai striker Liverpool, Mohamed Salah mencetak brace di menit ke-49 lewat penalti dan pada menit ke-58. Arsenal baru sukses memberikan perlawanan usai Lucas Torreira mencetak gol di menit ke-85.

The Gunners pun harus rela takluk dengan skor 1-3 hingga pluit panjang dibunyikan. Kekalahan ini tetap membuat mereka bertengger di posisi dua klasemen Liga Inggris 2019/20 sementara dengan torehan enam poin.