Liga Inggris

Dianggap Biang Kerok Kekalahan Arsenal, Begini Pembelaan David Luiz

Minggu, 25 Agustus 2019 08:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Stuart MacFarlane/GettyImages
Bek Arsenal, David Luiz, memberikan pembelaan usai dianggap menjadi biang kerok kekalahan dari Liverpool di pekan ketiga Liga Inggris 2019/20. Copyright: © Stuart MacFarlane/GettyImages
Bek Arsenal, David Luiz, memberikan pembelaan usai dianggap menjadi biang kerok kekalahan dari Liverpool di pekan ketiga Liga Inggris 2019/20.

INDOSPORT.COM - Bek Arsenal, David Luiz, memberikan pembelaan usai dianggap menjadi biang kerok kekalahan dari Liverpool di pekan ketiga Liga Inggris 2019/20, Sabtu (24/08/19) malam.

Pemain berkebangsaan Brasil itu menyatakan jika aksinya menarik baju striker Liverpool, Mohamed Salah, merupakan gerakan refleks. Luiz menambahkan jika Video Assistant Referee (VAR) tidak dapat menilai jika aksinya dianggap pelanggaran.

"Anda tidak bisa menyalahkan pemain. Anda tidak bisa melihat kejadian sesungguhnya dengan VAR. Kekuatan ketika saya menarik baju tampak berbeda, tapi saya tidak bisa mengeluh karena bagi saya itu sama," ujar Luiz dilansir laman berita Mirror.

"Jika Anda bermain dengan kaos yang ekstra besar, itu bisa saja penalti kapan saja, tapi ini hanyalah refleks. Itu tergantung penafsiran orang lain. Mo (Salah) adalah teman saya, dia bilang tidak merasakannya," tambahnya.

David Luiz sempat melakukan aksi konyol dengan menarik baju Salah saat berada di kotak penalti. Dianggap pelanggaran wasit pun memberikan hadiah penalti bagi Liverpool yang sukses dijalankan Salah hingga berhasil menggandakan kedudukan 2-0 di menit ke-49.

Sebelumnya, The Reds lebih dulu memimpin lewat sundulan Joel Matip pada menit ke-41. Seolah belum puas Liverpool kembali menambah angka lewat sepakan Salah di menit ke-58. Sementara Arsenal hanya bisa membalas lewat gol Lucas Torreira di menit ke-85.

Kedudukan pun berakhir dengan skor 1-3 versus Liverpool, menjadi kekalahan perdana bagi Arsenal. Hasil ini sekaligus membuat skuat Unai Emery tetap berada di posisi dua klasemen Liga Inggris 2019/20 sementara. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%