Liga Inggris

Tak Digunakan Arsenal, Unai Emery 'Usir Halus' 2 Pemain Bintangnya Ini

Jumat, 23 Agustus 2019 12:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Jelang akhir bursa transfer Eropa, pelatih Arsenal, Unai Emery
Jelang akhir bursa transfer Eropa, pelatih Arsenal, Unai Emery "usir halus" dua bintangnya.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer beberapa liga besar di Eropa masih dibuka hingga 2 September 2019. Meskipun secara resmi bursa transfer untuk klub Inggris mendatangkan pemain sudah resmi ditutup, namun tidak untuk melepas para pemainnya. Hal ini pun menjadi kesempatan bagi pelatih Arsenal, Unai Emery untuk 'mengusir halus' dua pemain bintangnya.

Emery dikabarkan akan memutuskan dua bintang The Gunners yakni Shkodran Mustafi dan Mohamed Elneny untuk tidak akan masuk rencana skemanya di Liga Inggris 2019/20. Itu artinya, mantan pelatih Paris Saint-Germain itu mengizinkan kedua pemainnya tersebut bergabung ke klub lain.

"Kami punya beberapa pemain dan mereka sudah mengerti akan situasinya saat ini. Sebagai contoh, Elneny dan Mustafi, mereka sempat tidak mendapat kesempatan main dan mereka tidak senang," ujar Emery dilansir laman berita Mirror.

"Saya sudah banyak bicara dengan mereka tahun lalu dan saya pikir lebih baik mereka pergi dan gabung tim lain di mana mereka bisa mendapat kesempatan waktu bermain lebih banyak dibandingkan di sini," tambah pelatih asal Spanyol itu.

Berdasarkan statistik, Mustafi masih menjadi andalan di Liga Inggris musim lalu. Tercatat dirinya berhasil tampil 31 kali dan menyumbang dua gol. Di sisi lain Elneny hanya mampu tampil delapan kali saja tanpa mampu menyumbang gol dan assist.

Meski sempat menjadi andalan sebagai bek tengah, posisi Mustafi harus tergusur dengan kedatangan David Luiz di Liga Inggris 2019/20. Pelatih Emery nampaknya lebih mempercayakan lini pertahanan dijaga David Luiz yang dinilai tangguh ketika masih membela Chelsea.

Sementara di posisi gelandang bertahan, Emery justru lebih percaya pada Lucas Torreira dan Granit Xhaka. Alhasil Elneny tak mampu bersaing dengan dua pemain yang telah menjadi kesayangan pelatih berusia 47 tahun itu.

Tak ayal mau tidak mau Mustafi dan Elneny harus segera hengkang dari klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu. Hal ini sendiri diharapkan bisa lebih menjamin karier sepak bola mereka untuk ke depannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
40%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%