In-depth

Meramal Peristiwa yang Bakal Terjadi di Laga Liverpool vs Arsenal

Kamis, 22 Agustus 2019 18:12 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Big match Liverpool vs Arsenal akan tersaji pada Sabtu (24/08/19). Berikut hal yang mungkin terjadi pada laga Liverpool vs Arsenal. 

Baru memasuki pekan ke-3, sebuah laga big match sudah dipastikan akan kembali hadir di Liga Inggris. Liverpool akan menjamu Arsenal pada Sabtu (24/08/19) di Stadion Anfield. 

Laga super big match ini dipastikan akan menjadi laga yang paling ditunggu pekan ini. Apalagi, kedua tim tampil apik pada dua laga pekan sebelumnya. 

Liverpool menghajar Norwich di kandang dengan skor 4-1, lalu menang 2-1 di kandang Southampton. Sementara itu, Arsenal menang tipis 1-0 saat bertandang ke markas Newcastle, dan menang 2-1 atas Burnley. 

Mengingat kedua tim tampil baik di dua laga sebelumnya, dan mengingat sejarah persaingan kedua tim, ada beberapa hal yang mungkin akan terjadi pada laga Liverpool vs Arsenal Sabtu nanti

Berikut INDOSPORT mencoba meramal beberapa hal yang mungkin terjadi di laga Liverpool vs Arsenal. 

Hujan Gol

Dari 5 pertemuan terakhir kedua tim, selalu ada gol yang tercipta. Minimal, 2 gol akan bersarang saat Liverpool bertemu Arsenal di Liga Inggris pada 5 pertemuan terakhir. 

Bahkan, hujan gol beberapa kali terjadi saat kedua tim bertemu. Contohnya pertemuan Liverpool vs Arsenal pada Desember 2018 lalu. Liverpool memenangkan pertandingan dengan skor 5-1. 

Berpindah ke laga di tahun 2016, 7 gol tercipta saat Arsenal kalah 3-4 dari Liverpool. 

Musim ini pun sepertinya tak akan jauh berbeda, hujan gol bisa saja terjadi dalam pertandingan Liverpool vs Arsenal. Apalagi, kedua tim punya penyerang-penyerang yang unggul di Liga Inggris. 

Liverpool punya Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah yang ketajamannya tak perlu diragukan lagi. Sedangkan Arsenal punya Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang, serta didukung winger muda seperti Reiss Nelson. 

Blunder Fatal

Blunder fatal dalam pertandingan Liverpool vs Arsenal juga mungkin bisa terjadi. Ada beberapa nama yang patut disorot dan bisa menjadi pelaku blunder. 

Di kubu Liverpool, saat ini ada Joel Matip (seandainya masih ada Loris Karius mungkin Joel Matip tak sendirian). Joel Matip atau Dejan Lovren bisa saja melakukan blunder saat menghadapi tekanan dari lawan. 

Sementara itu, di kubu Arsenal ada nama David Luiz dan Sokratis. Bahkan untuk penggemar Arsenal sekalipun, David Luiz dan Sokratis dikenal sebagai bek dengan kemampuan 'melawak' atau kerap melakukan blunder. 

Penguasa Klasemen Sesungguhnya

Liverpool dan Arsenal saat ini sama-sama mengoleksi 6 poin dari 2 pertandingan Liga Inggris dan berada di posisi 1 dan 2 klasemen sementara. 

Liverpool sendiri unggul selisih gol atas Arsenal yang ada di tempat kedua. Tetapi perubahan di puncak klasemen bisa saja terjadi usai laga Liverpool vs Arsenal Sabtu nanti. 

Jika Arsenal memenangkan pertandingan, Liverpool dipastikan akan tergeser dari puncak klasemen. Tetapi jika Liverpool memenangkan pertandingan, maka Liverpool akan membuktikan bahwa The Reds adalah penguasa klasemen sesungguhnya.