Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Liga Inggris 2019/20 Liverpool vs Arsenal: Duel Trisula Maut

Kamis, 22 Agustus 2019 15:37 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Liverpool vs Arsenal di Liga Inggris musim 2019/20. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Liverpool vs Arsenal di Liga Inggris musim 2019/20.

INDOSPORT.COM - Duel seru bertajuk super big match akan tersaji di pekan ke-3 Liga Inggris, antara Liverpool vs Arsenal di Stadion Anfield pada Sabtu (24/08/19) malam WIB.

Laga tersebut diprediksi akan berlangsung sengit, mengingat kedua tim tengah dalam performa yang bagus di dua laga terakhir di Liga Inggris.

Liverpool baru saja meraih kemangan 4-1 atas Norwich dan 2-1 atas Southampton. Sedangkan Arsenal, meraih dua kemenangan atas Newcastle United dengan skor 1-0 dan Burnley dengan skor 2-1.

Kedua tim juga saling menempel ketat di papan atas klasemen, dengan koleksi masing-masing 6 poin. Hanya saja, The Reds unggul selisih gol sehingga mereka lebih layak berada di puncak, dibuntuti oleh Arsenal di peringkat ke-2.

Meski sama-sama dalam performa yang cukup baik,  namun diatas kertas Liverpool sedikit lebih diunggulkan jika berkaca dari rekor pertemuan kedua tim.

Dari total 192 pertemuan yang sudah terjadi di semua ajang, tim besutan Jurgen Klopp itu berhasil memenangkan 71 pertandingan, sementara Arsenal 68 pertandingan, 53 laga sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Selain itu, sejak 2014 Liverpool tidak terkalahkan dalam lima pertandingan di Stadion Anfield saat kedatangan Arsenal dengan kemenangan beruntun di tiga pertemuan mereka.

Dan yang lebih menarik dari pertandingan Liverpool vs Arsenal ini adalah, akan menjadi ajang pembuktian trisula maut siapa yang akan berjaya di Liga Inggris musim ini.

Seperti diketahui, Liverpool sejak dua musim lalu mempunyai tiga penyerang tajam yang sudah terbukti kualitasnya dalam mencetak gol yaitu Sadion Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Sementara di Arsenal, mereka mempunyai trio bomber baru yaitu Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang. 

Masing-masing trio sudah menciptakan 3 gol untuk timnya di musim ini dari dua laga yang sudah dilalui. Mane, Salah dan Firmino masing-masing mencetak 1 gol, sementara gol-gol Arsenal dicetak oleh Aubameyang (2 gol) dan Lacazette.

Player to Watch

Sadio Mane (Liverpool)

© INDOSPORT
Sadio Mane Selebrasi di Laga Liverpool vs Burnley Copyright: INDOSPORTSadio Mane Selebrasi di Laga Liverpool vs Burnley

Sadio Mane masih akan menjadi pemain andalan Liverpool, saat melawan Arsenal untuk meraih kemenangan, karena pemain asal Senegal itu mempunyai ketajaman dan kelincahan yang patut diwaspadai oleh barisan belakang The Gunners.

Bahkan, jumlah gol Mane jauh lebih baik dari dua tandemnya di lini depan. Di 2019, dirinya sudah mencetak 20 gol untuk Liverpool. Jumlah ini lebih banyak ketimbang gol Mohamed Salah dan Roberto Firmino yang mencetak 12 gol dan 8 gol.

Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

© Stu Forster/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) dan Ainsley Maitland-Niles (kiri) saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle United. Copyright: Stu Forster/Getty ImagesPierre-Emerick Aubameyang (kanan) dan Ainsley Maitland-Niles (kiri) saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle United.

Sosok bomber tajam juga tidak hanya dimiliki Liverpool. Di Arsenal, mereka juga punya striker menakutkan dalam diri Pierre-Emerick Aubameyang

Torehan dua gol dari dua laga awal Liga Inggris musim ini, adalah buktinya. Catatan tersebut sudah cukup membuat Virgil van Dijk dan kolega mewaspadai setiap pergerakan pemain asal Gabon itu.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3)

Adrian; Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Robertson; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Jordan Henderson; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Arsenal (4-3-3)

Bernd Leno; Maitland-Niles, Sokratis, David Luiz, Nacho Monreal; Matteo Guedouzi, Granit Xhaka, Dani Ceballos; Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.

5 Pertandingan Terakhir Liverpool 

17 Agustus 2019: Southampton 1-2 Liverpool (Liga Inggris)

15 Agustus 2019: Liverpool (5) 2-2 (4) Chelsea (Piala Super Eropa)

10 Agustus 2019: Liverpool 4-1 Norwich (Liga Inggris)

04 Agustus 2019: Liverpool (4) 1-1 (5) Man City (Community Shield)

01 Agustus 2019: Liverpool 3-1 Lyon (Uji Coba)

5 Pertandingan Terakhir Arsenal

17 Agustus 2019: Arsenal 2-1 Burnley (Liga Inggris)

11 Agustus 2019: Newcastle United 0-1 Arsenal (Liga Inggris)

05 Agustus 2019: Barcelona 2-1 Arsenal (Trofi Joan Gamper)

01 Agustus 2019: Angers (3) 1-1 (4) Arsenal (Uji Coba)

28 Juli 2019: Arsenal 1-2 Lyon (Piala Emirates)

Prediksi INDOSPORT.

Liverpool 50% - Imbang 10% - 40% Arsenal