Liga Inggris

Pelatih Arsenal Blak-blakan Takut Lawan Liverpool, Kenapa?

Senin, 19 Agustus 2019 18:23 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Pelatih Arsenal, Unai Emery, menyebut bahwa ia memilih menghindari pertandingan dengan Liverpool di segala kompetisi musim ini. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Arsenal, Unai Emery, menyebut bahwa ia memilih menghindari pertandingan dengan Liverpool di segala kompetisi musim ini.

INDOOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Unai Emery, menyebut bahwa ia lebih memilih menghindari pertandingan dengan Liverpool di segala kompetisi musim ini menyusul laga big match antara keduanya yang akan berlangsung pada Sabtu (24/8/19) besok.

Dalam pers konferensinya usai menaklukan Burnley 2-1, Emery dengan bercanda menyebut bahwa dirinya dan anak asuhnya memilih untuk tidak mau melawan Liverpool mengingat kekuatan yang dimiliki anak asuh Jurgen Klopp.

"Bagi kami (Arsenal), kami tidak mau melawan Liverpool kapan-pun. Kami memilih tidak menghadapi mereka (Liverpool)," ujar Emery seraya bercanda.

Baginya Liverpool adalah salah satu kandidat untuk meraih gelar Liga Primer Inggris 2019/20. Sehingga laga big match melawan The Reds pada pekan ketiga merupakan sebuah tes yang baik bagi dirinya dan anak asuhnya.

"Laga itu benar-benar menjadi tantangan bagi kami, ujian yang sangat bagus bagi para pendukung, bagi kami semua (Arsenal). 

"Ketika kami bermain melawan mereka, itu adalah sebuah tantangan yang besar untuk menunjukkan bagaimana kami bisa melakukannya. Minggu depan akan menjadi pertandingan yang sangat bagus," tambahnya.

Pernyataan tersebut mengacu pada hasil laga musim lalu kala Emery dan anak asuhnya harus menelan pil pahit karena takluk 1-5 dari Liverpool. Hal tersebut masih menjadi mimpi buruk bagi pria asal Spanyol tersebut karena terjadi pada musim perdananya di Inggris.

Arsenal saat ini duduk di peringkat kedua klasemen Liga Primer Inggris 2019/20 menguntit Liverpool yang berada di peringkat pertama setelah kedua tim mampu meraih poin penuh dalam dua laga awal kompetisi sepak bola paling bergengsi sejagat tersebut.