Liga Inggris

Legenda Bocorkan 'Kelemahan' Liverpool untuk Dikalahkan Arsenal

Kamis, 22 Agustus 2019 17:43 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Liverpool akan menjamu Arsenal pada pekan ketiga Liga Inggris 2019/20 di Anfield, Sabtu (24/08/19). Copyright: © Getty Images
Liverpool akan menjamu Arsenal pada pekan ketiga Liga Inggris 2019/20 di Anfield, Sabtu (24/08/19).

INDOSPORT.COM - Eks bek Liverpool, Jamie Carragher, menilai Arsenal bakal memanfaatkan kecepatan para pemain depannya untuk membobol gawang The Reds pada laga Big Match pekan ketiga Liga Inggris, Sabtu (24/08/19).

Dilansir dari laman The Sun, Carragher yang kini menjadi komentator sepak bola menyebut Virgil van Dijk dan kolega harus mewaspadai kecepatan para pemain Arsenal. Terutama, saat lawannya tersebut melancarkan serangan balik.

"Dengan kualitas yang dimiliki Arsenal, jika Liverpool berada di posisi mendapat serangan balik dan tidak mundur dengan cepat, mereka akan memiliki masalah besar dalam pertandingan itu," ujar Carragher.

Bahkan, mantan deputi kapten Liverpool tersebut memperingatkan para pemain bertahan Liverpool agar tak sesekali menggunakan jebakan offside saat melawan Arsenal. Pasalnya, menurut statistik musim lalu, The Reds berada di peringkat ke-10 dalam urusan jebakan offside.

"Arsenal dapat menyebabkan masalah besar saat melakukan serangan balik. Saya tidak ragu tentang itu, tapi saat ini Liverpool bermain dengan jebakan offside dan saya tidak suka itu," imbuh Jamie Carragher.

Liverpool dan Arsenal akan bertemu dengan rekor kemenangan dalam dua pekan awal Liga Inggris 2019/20 atas lawan-lawannya. Kedua tim tersebut kini menduduki dua peringkat teratas kompetisi sepak bola bergengsi di tanah Ratu Elizabeth tersebut dan hanya berbeda selisih gol.

Liverpool diyakini akan turun dengan kekuatan penuh minus sang kiper utama, Alisson Becker, yang tengah dibekap cedera. Sementara itu, Arsenal akan diperkuat oleh rekrutan terbarunya, termasuk Dani Ceballos yang mampu tampil gemilang dengan menciptakan assist pada laga melawan Burnley pekan lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%