Bursa Transfer

Mantap Tinggalkan Arsenal, Nacho Monreal Ikuti Kata Hati

Senin, 2 September 2019 11:32 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Nacho Monreal (kiri) hengkang dari Arsenal dan bergabung dengan Real Sociedad. Copyright: © Getty Images
Nacho Monreal (kiri) hengkang dari Arsenal dan bergabung dengan Real Sociedad.

INDOSPORT.COM - Eks bek Arsenal, Nacho Monreal, menganggap keputusannya pindah ke klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Sociedad, merupakan keputusan yang tepat.

Hal ini diungkapkan pemain berusia 33 tahun itu melalui unggahan foto berupa kebersamaannya bersama Arsenal. Terdapat caption panjang yang menunjukkan perasaannya meninggalkan kubu The Gunners untuk memulai sebuah petualangan baru.

"Sudah hampir tujuh tahun saya mengabdi bersama Arsenal. Bukanlah hal mudah, tapi memikirkan masa depan dan keluarga saya, rasanya keputusan ini memang tepat," tulis Monreal di Instagram.

Selain menganggap hal ini merupakan pilihan tepat, Monreal juga menuliskan ucapan selamat tinggal bagi seluruh orang yang berperan penting ketika dirinya masih membela Arsenal.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk segenap rekan, staf, dan orang-orang yang bekerja di Arsenal, terutama untuk para fans yang telah menunjukan rasa hormat dan cinta kepada saya. Saya akan selalu mengingatnya, sekali lagi terima kasih," tambahnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nacho Monreal (@nachomonreal_) pada

Pemain berkebangsaan Spanyol itu telah resmi menandatangani kontrak main selama dua musim bersama Real Sociedad. Kepindahannya ke La Real terbilang momen spesial bagi Monreal karena telah lama bermain bersama Arsenal.

The Gunners sendiri mendatangkan Nacho Monreal dari Malaga pada tahun 2013 lalu. Hingga tahun 2019, pemain yang cocok menempati posisi bek kiri dan kanan itu tercatat sebagai salah satu pemain Arsenal terlama.

Tercatat, Monreal telah tampil dalam 251 pertandingan dengan menyumbang 10 gol sejak tahun 2013 hingga kini. Ia juga sempat mempersembahkan tiga gelar juara Piala FA dan dua trofi Community Shield ketika berseragam Arsenal.