Liga Inggris

Terdepak dari Skuat Utama, Bintang Manchester United Ini Pindah ke Klub Trial Ezra Walian

Selasa, 3 September 2019 12:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
©
Cameron Borthwick-Jackson dipastikan akan gabung klub trial Ezra Walian, Tranmere Rovers. Copyright: ©
Cameron Borthwick-Jackson dipastikan akan gabung klub trial Ezra Walian, Tranmere Rovers.

INDOSPORT.COM - Bintang muda Manchester United, Cameron Borthwick-Jackson dipastikan akan bergabung dengan mantan klub trial Ezra Walian, Tranmere Rovers.

Dilansir laman berita The Sun, pemain berusia 22 tahun itu dipinjamkan ke Tranmere Rovers dengan jangka waktu satu musim dan akan berakhir pada tahun 2020 mendatang.

Sebelumnya Cameron telah beberapa kali dipinjamkan Manchester United. Tercatat pemain asal Inggris ini pernah bermain bersama Wolves, Leeds United, dan Scunthrope.

Jebolan Akademi Manchester United ini sempat ikut ambil bagian ketika bergabung bersama tim senior Setan Merah. Cameron berhasil tampil 14 kali ketika kursi kepelatihan Manchester United diduduki Louis van Gaal beberapa waktu lalu.

Sayang penampilannya tetap tidak mampu memuaskan Solskjaer. Tak ayal Cameron pun dipinjamkan klub yang bermarkas di Old Trafford itu. Pihak Manchester United nampak juga tidak akan memperpanjang kontrak Cameron untuk kedepannya.

Sementara di sisi lain Tranmere Rovers merupakan klub Inggris tempat Ezra Walian menjalani trial usai pindah dari RKC Waalwijk beberapa waktu lalu. Klub yang bermarkas di Prenton Park ini bahkan sempat menjalin laga uji coba melawan juara Liga Champions 2018/19, Liverpool.

Namun rejeki nampaknya belum berpihak kepada Ezra Walian usai tak masuk skuat klub kasta kedua sepak bola teratas Inggris itu. Meski demikian pemain berusia 21 tahun ini tetap berhasil menyita perhatian hingga kabarnya tengah diburu klub Liga 1, PSM Makassar yang tertarik meminang jasanya.