Bola Internasional

Terkuak! Sebelum ke Parma, Bintang Manchester United 'Diusir' Solskjaer

Selasa, 3 September 2019 10:13 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© VI Images via Getty Images
Matteo Darmian hengkang dari Manchester United ke Parma setelah berbicara dengan Ole Gunnar Solskjaer. VI Images via Getty Images. Copyright: © VI Images via Getty Images
Matteo Darmian hengkang dari Manchester United ke Parma setelah berbicara dengan Ole Gunnar Solskjaer. VI Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Bek asal Italia, Matteo Darmian, hengkang dari Manchester United setelah 'diusir' secara halus oleh Ole Gunnar Solskajer, sebelum akhirnya bergabung dengan raksasa Serie A Italia, Parma.

Dilansir laman berita Metro, Solskjaer sempat memberi tahu secara langsung bahwa Darmian tidak akan masuk skema rencananya di musim 2019/20. 

Solskjaer sendiri memang sudah merencanakan untuk memasukkan pemain berusia 29 tahun itu dalam daftar penjualan cuci gudang Setan Merah. Nama Darmian termasuk dalam sederet pemain seperti Romelu Lukaku, Chris Smalling, dan Antonio Valencia.

Posisi Matteo Darmian sendiri sudah tergusur usai Manchester United kedatangan dua bek baru, yakni Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka, di bursa transfer musim panas ini.

Meski tidak diinginkan Ole Gunnar Solskjaer, rupanya Darmian memiliki banyak peminat dari beberapa klub sepak bola besar Serie A Italia. Sebut saja AC Milan, Inter Milan, Juventus, dan Napoli yang kabarnya sangat ingin mengamankan jasanya.

Namun di saat terakhir justru Parma yang berhasil meminang eks pemain Torino itu. Ducali Gialloblu telah mengikat kontrak Matteo Darmian selama empat musim, sehingga dapat dipastikan sang pemain akan tinggal hingga tahun 2023 mendatang.

Berdasarkan statistik, Darmian tercatat mampu melakukan clearance 165 kali, interception 95 kali dan tackle 156 kali dengan rasio kesuksesan 76 persen, dalam 60 penampilannya di keseluruhan musim bersama Manchester United.