Bursa Transfer

Resmi! Bek Manchester United Hijrah ke Parma dengan Kontrak 4 Tahun

Senin, 2 September 2019 17:17 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© VI Images via Getty Images
Matteo Darmian hengkang dari Manchester United ke Parma. VI Images via Getty Images. Copyright: © VI Images via Getty Images
Matteo Darmian hengkang dari Manchester United ke Parma. VI Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Bek asal Italia, Matteo Darmian, resmi meninggalkan Manchester United. Ia memilih untuk pulang kampung ke Italia dan bergabung dengan klub Serie A Italia, Parma.

Matteo Darmian merupakan pemain yang didatangkan ke Old Trafford saat Setan Merah dinakhodai oleh Louis van Gaal pada tahun 2015 silam.

Pada awal kedatangannya, Darmian memang mendapatkan tempat di skuat The Red Devils. Akan tetapi, ketika Louis van Gaal sudah tak lagi menangani Manchester United, posisi Darmian tergantikan oleh Antonio Valencia.

Bahkan, tercatat Darmian hanya bermain hanya 13 kali sejak Desember 2017 hingga berakhirnya musim 2018/19 lalu. Situasi pemain sepak bola berusia 29 tahun di Manchester United pun semakin memburuk sejak Ole Gunnar Solskjaer mendatangkan Aaron Wan-Bissaka.

Ditambah lagi, kontrak Darmian sendiri akan habis pada akhir musim mendatang, sehinga Manchester United rela melepaskan sang pemain hengkang ke Parma.

Dilansir dari situs resmi Parma, Darmian diberikan kontrak selama empat tahun. Hal itu akan membuat Darmian berseragam Parma hingga tahun 2023 mendatang.

Sementara itu, Serie A Italia sendiri bukanlah liga yang asing bagi Darmian. Ia sebelumnya pernah memperkuat beberapa klub sepak bola di Italia seperti AC Milan, Palermo, dan Torino.