Bursa Transfer

'Diusir' Emery, Bintang Arsenal Ini Pilih Hengkang ke Klub Papan Atas Turki

Sabtu, 31 Agustus 2019 10:29 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang Arsenal, Mohamed Elneny, akan gabung klub sepak bola papan atas Turki, Besiktas, usai 'diusir halus' oleh Unai Emery.

Dilansir laman berita The Sun, pemain asal Mesir ini dikabarkan tengah berangkat ke Istanbul, Turki, untuk menyelesaikan proses transfernya. Hal ini bisa terlihat melalui unggahan Twitter pribadi bintang The Gunners tersebut.

Elneny sempat membagikan unggahan berupa foto ketika sedang berada di dalam pesawat. Terdapat tulisan "Turkish Airlines" pada latar belakang foto itu, yang membuat orang-orang berindikasi ia akan merapat ke Besiktas.

Terlepas dari itu, Besiktas kabarnya akan meminjam Elneny selama satu musim. Klub berjuluk Kara Kartallar itu memiliki opsi pembelian secara permanen dengan biaya 16,2 juta poundsterling atau sekitar Rp280 miliar.

Kepergian Elneny sendiri bisa dibilang merupakan pilihan terbaik bagi Arsenal. Pasalnya, pemain berusia 27 tahun itu tidak memberikan kontribusi secara berarti bagi The Gunners.

Sebelumnya, Unai Emery memang telah menyarankan dua bintangnya, yakni Shkodran Mustafi dan Mohamed Elneny untuk pindah klub. Hal ini sendiri dikarenakan mereka berdua sulit masuk skema rencananya di Liga Inggris 2019/20.

Sepanjang musim 2018/19, tercatat Elneny hanya mampu tampil delapan kali saja tanpa menyumbang gol maupun assist. Alhasil, kepergiannya ke Besiktas mungkin bisa lebih memperbaiki performanya.