Liga Indonesia

Berdedikasi Tinggi, Marc Klok Latihan Muay Thai Agar Segera Pulih dari Cedera

Minggu, 15 September 2019 13:45 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Marc Klok dalam sesi latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (31/7/19). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Marc Klok dalam sesi latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (31/7/19). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Gelandang PSM Makassar, Marc Klok, berlatih Muay Thai di tengah waktu istirahatnya karena cedera otot. Pemandangan ini terlihat dalam sebuah rekaman video singkat yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

Pemain berusia 27 tahun tersebut menunjukkan aktivtitas olahraga agar tubuhnya kembali fit dan segera bergabung dengan rekan setim di PSM Makassar.

Marc Klok terlihat memilih bela diri asal Thailand, Muay Thai, sebagai sarana memulihkan kekuatan tubuh. Ia tampak bersemangat saat mendaratkan pukulan kepada instrukturnya. 

Muay Thai selama ini memang dipercaya bermanfaat memperkuat otot-otot kaki, inti tubuh, dan menghilangkan stres para pelakunya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Marc Klok (@marcklok) on

"Berusaha keras untuk segera pulih. Semoga saya bisa cepat kembali ke lapangan," tulis Marc Klok di kolom keterangan foto unggahannya.

Sebelumnya, Klok harus absen memperkuat PSM Makassar akibat mengalami cedera otot meski namanya masuk di dalam daftar 18 pemain yang diboyong untuk laga melawan Perseru Badak Lampung FC, Minggu (15/9/19).

"Marc Klok absen untuk laga kali ini," ucap pelatih PSM, Darije Kalezic, dalam konferensi pers pra-laga, Sabtu (14/9/19), semalam.

Akibat cedera yang dialami, gelandang berusia 27 tahun ini pun dipastikan absen pada dua laga berturut-turut. Marc Klok telah absen saat melawan PSIS Semarang, Rabu (11/9/19).

Pada laga tersebut, peran Klok digantikan oleh gelandang naturalisasi anyar Raphael Maitimo yang berduet dengan gelandang muda Muhammad Arfan.