Liga Inggris

Mulai Pongah, Begini Ungkapan Pelatih Norwich Pasca Kalahkan Manchester City

Minggu, 15 September 2019 11:23 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Norwich City
Daniel Farke pelatih Norwich City. Copyright: © Norwich City
Daniel Farke pelatih Norwich City.

INDOSPORT.COM - Pelatih Norwich City, Daniel Farke tinggi hati setelah timnya berhasil menekuk Manchester City dengan skor 3-2, di pekan kelima Liga Inggris 2019/20, Sabtu (14/09/19). 

Pada pertandingan yang digelar di Carrow Road tersebut, Norwich City unggul 2-0 lebih dulu lewat Kenny McLean (18’) dan Todd Cantwell (28’) sebelum Sergio Aguero memperkecil skor jelang turun minum. 

Teemu Pukki lantas mencetak gol di menit 50 yang hanya bisa dibalas sekali lagi oleh Man City via Rodrigo Hernandez (88’).

Daniel Farke pun cukup puas dengan penampilan timnya semalam. Dengan bangga, ia menyebut Norwich sebagai klub yang luar biasa.

"Tentu saja, ini menjadi hari istimewa bagi kami dan klub karena kami dapat memenangkan laga," katanya kepada BBC Sport

"Melawan salah satu tim terbaik di dunia saat banyak pemain kami yang mengalami cedera adalah hal yang luar biasa. Oleh karena itu, sejak awal kami sudah mempersiapkan fisik dan metal."

"Kami memang pantas menang karena kami tim yang luar biasa," imbuh pelatih asal Jerman tersebut. 

Kemenangan ini sekaligus membuat Norwich sebagai penghancur catatan rekor Manchester City sebagai klub yang tidak pernah kalah dari tim promosi. 

Menurut catatan Opta Joe, ini merupakan kekalahan pertama Otamendi dkk dari tim promosi sejak Maret 2015. 

Sebelum tumbang di markas Norwich, City tak terkalahkan dalam 25 pertandingan melawan tim promosi. Dari 25 laga itu, 18 di antaranya dicatat di era pelatih Pep Guardiola.