Liga Inggris

Kangkangi Bintang Manchester City, Pukki Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris Agustus 2019

Jumat, 13 September 2019 17:51 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marc Atkins/Getty Images
Teemu Pukki, striker Norwich City yang berhasil menyabet gelar Pemain Terbaik Liga Inggris Agustus 2019. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Teemu Pukki, striker Norwich City yang berhasil menyabet gelar Pemain Terbaik Liga Inggris Agustus 2019.

INDOSPORT.COM - Striker Norwich City, Teemu Pukki, dinobatkan menjadi Pemain Terbaik Liga Inggris bulan Agustus 2019. Ia mengalahkan nama-nama tenar yang bermain di Manchester City dan Liverpool.

Teemu Pukki jadi Pemain Terbaik Liga Inggris Agustus 2019 usai mengalahkan lima pemain yang sudah punya nama besar seperti Sergio Aguero, Kevin De Bruyne, dan Raheem Sterling dari Manchester City.

Selain itu, pemain sepak bola asal Finlandia tersebut juga berhasil menyingkirkan Roberto Firmino dari Liverpool dan Ashley Barnes yang membela Burnley.

"Saya merasa sangat tersanjung. Saya berhutang terima kasih kepaa rekan dan pelatih. Saya berharap bisa terus mencetak gol. Itulah cara saya untuk membantu tim," ucap Pukki dikutip dari laman resmi premierleague.com.

Bagi Pukki, gelar ini terasa spesial karena musim 2019/20 merupakan tahun pertamanya berkompetisi di Liga Inggris. Ia berhasil menunjukkan tajinya dengan mencetak lima gol dalam empat laga di bulan Agustus 2019.

Selain itu, Teemu Pukki juga mencatatkan hattrick ke gawang Newcastle United. Dua gol Pukki lainnya bisa dibilang tak mudah diceploskan, melihat lawan Norwich City saat itu, yakni Chelsea dan Liverpool.

Pukki akhirnya dinobatkan menjadi Pemain Terbaik Liga Inggris Agustus 2019. Hal tersebut juga membuatnya menjadi pemain sepak bola Finlandia ketiga setelah Mikael Forssell dan Sami Hyppia yang pernah dinobatkan Player of the Month.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%