Bola Internasional

Pelatih Legendaris AC Milan Puji 3 Manajer Top Liga Inggris

Kamis, 12 September 2019 18:31 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© AS
Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi, melontarkan pujian pada Jurgen Klopp, Mauricio Pochettino, dan Pep Guardiola. Copyright: © AS
Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi, melontarkan pujian pada Jurgen Klopp, Mauricio Pochettino, dan Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi, menyampaikan kekagumannya pada sosok Jurgen Klopp, Mauricio Pochettino, dan Pep Guardiola. Menurut Sacchi, ketiganya telah membawa permainan sepak bola ke level berbeda.

Sacchi merupakan salah satu pelatih terhebat yang pernah menukangi AC Milan. Menangani Rossoneri dalam dua periode, 1987-1991 dan 1996-1997, ia berhasil memberikan sejumlah gelar bergengsi, termasuk diantaranya dua gelar Liga Champions Eropa dan satu titel scudetto Serie A Italia.

Selama menangani AC Milan, Sacchi dikenal sebagai pelatih revolusioner yang membuat Rossoneri menjadi tim yang disegani di Eropa. Namun seiring perkembangan sepak bola, ia kini justru memuji kiprah pelatih-pelatih top Liga Inggris.

Menurut Sacchi, Liga Inggris sangat beruntung memiliki pelatih seperti Jurgen Klopp, Mauricio Pochettino, dan Pep Guardiola. Baginya, ketiga manajer tersebut telah membuat sepak bola menjadi lebih menarik.

“Guardiola dan Klopp membawa permainan sepak bola menjadi lebih menarik dan jauh lebih ke depan,” ungkap Sacchi, dikutip dari Daily Mail.

Pujian yang sama juga ia tujukan pada Mauricio Pochettino yang dalam beberapa musim terakhir sukses membawa Tottenham Hotspur bersaing di kompetisi domestik dan Liga Champions.

“Dengan Klopp, Guardiola, dan Pochettino, ini adalah era emas bagi kompetisi gila seperti Liga Inggris,” kata Sacchi.

Sacchi kemudian membandingkan tim yang dilatih Klopp, Guardiola, dan Pochettino dengan tim yang pernah ia tangani, yaitu AC Milan.

“Sepak bola mereka hampir sama dengan saya. Saya menghargai prinsip, budaya, dan mentalitas mereka. AC Milan yang saya latih adalah tim inovatif. Guardiola dan Klopp meneruskan inovasi tersebut,” imbuh pria yang kini berusia 73 tahun tersebut.

Arrigo Sachhi sendiri telah pensiun dari dunia kepelatihan pada tahun 2001 silam. Selain AC Milan, pria kelahiran Fusignano itu juga pernah melatih Parma, Atletico Madrid, dan Timnas Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%