Liga Inggris

Sebelum Rekrut Andy Robertson, Jurgen Klopp Hampir Beli Bek Chelsea Ini

Jumat, 6 September 2019 20:00 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Daily Express
Jurgen Klopp sempat mengincar pemain lain sebelum mendatangkan Andrew Robertson. Copyright: © Daily Express
Jurgen Klopp sempat mengincar pemain lain sebelum mendatangkan Andrew Robertson.

INDOSPORT.COM - Sebelum Liverpool membeli Andy Robertson dari Hull City pada 2017 lalu, Jurgen Klopp ternyata mendahului Chelsea dalam mencium bakat bek asal Brasil, Emerson Palmieri.

Dilansir dari TeamTalk, Emerson yang saat itu masih membela AS Roma menjadi buruan teratas Klopp untuk mengisi pos bek kiri Liverpool. Namun pilihan tersebut harus teralihkan karena pemain berpaspor Italia ini diterpa cedera ACL yang membuatnya absen panjang.

Lantas Jurgen Klopp pun lebih memilih Andy Robertson sebagai opsi terbaik menyusul cedera yang diderita Emerson Palmieri, untuk mengisi pos bek kiri Liverpool. Hal tersebut tentunya berbuah manis bagi The Reds.

Performa Robertson di lini kiri pertahanan Liverpool terhitung cukup solid. Bahkan, pemain asal Skotlandia tersebut mampu menjadi bagian penting skuat dan mengantarkan The Reds menjadi kampiun Liga Champions musim 2018/19.

Lain halnya dengan Emerson yang lalu dibajak Chelsea pada Januari 2018. Kondisi setelah cedera ACL yang membuatnya menepi lama membuatnya semakin kuat dan menampilkan performa apik di sisi kiri pertahanan The Blues.

Emerson Palmieri pun mulai menarik perhatian dan mempermanenkan statusnya sebagai bek kiri Chelsea menyingkirkan Marcos Alonso baik di zaman Maurizio Sarri maupun Frank Lampard.