Liga Inggris

Tak Disangka, Pemain Liverpool Ini Difavoritkan Jadi Bek Terbaik Dunia

Senin, 6 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Andrew Robertson pasca memberikan assist kepada Firmino Copyright: © INDOSPORT
Andrew Robertson pasca memberikan assist kepada Firmino

INDOSPORT.COM – Selain diperkuat oleh bek Virgil Van Dijk yang diberikan penghargaan pemain terbaik Liga Primer Inggris 2018/19, rupanya Liverpool memiliki pemain lain yang difavoritkan sebagai bek terbaik dunia.

Andrew Robertson, berhasil mendapat predikat sebagai bek kiri terbaik dengan perolehan 43 persen dari total keseluruhan 30 ribu suara dalam voting yang diadakan Sportbible.

Bek berusia 25 tahun ini mampu mengalahkan tiga orang pemain sepak bola pesaingnya seperti Jordi Alba, David Alaba, dan Alex Sandro.

Menurut legenda Manchester United, Phil Neville, Andrew Robertson memang pantas dijuluki sebagai bek terbaik karena perkembangannya yang signifikan semenjak bergabung di skuat Jurgen Klopp 2017 lalu.

“Andy Robertson merupakan pemain paling berkembang yang pernah saya lihat di Liga Primer Inggris, kekuatannya, kualitasnya, dia merupakan bek kiri terbaik yang pernah saya lihat hingga saat ini,” ujar Phil dilansir laman berita olahraga Sportbible.

“Bersama Alexander-Arnold dan Robertson, Liverpool memiliki kesempatan yang lebih baik memenangkan kejuaraan Liga Primer ini,” tambahnya.

Semenjak menandatangani kontrak, pemain sepak bola asal Skotlandia itu tercatat telah tampil di 50 pertandingan dan telah mencetak gol satu kali bagi The Reds.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%