Liga Inggris

Harapan Liverpool Cegah Man City Juara Liga Inggris Ada di Tangan Sang Mantan

Senin, 6 Mei 2019 15:29 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Brendan Rodgers Manchester City vs Liverpool. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Brendan Rodgers Manchester City vs Liverpool.

INDOSPORT.COMLiverpool dan Manchester City saat ini masih berjuang mati-matian untuk mendapatkan posisi teratas di klasemen akhir Liga Primer Inggris musim 2018/19. Belum dapat dipastikan tim mana yang akan meraih gelar juara pada musim ini.

Liverpool sendiri masih memimpin puncak klasemen dengan torehan 94 poin. Sedangkan Manchester City, yang masih memiliki defisit satu pertandingan, tepat di bawah Liverpool dengan raihan 92 poin.

Jika kedua tim mampu menyapu bersih sisa pertandingan musim ini dengan kemenangan, maka Manchester City dipastikan akan menyabet gelar kedua secara beruntun. Namun jika Si Biru Langit terpeleset (dan Liverpool menang di laga terakhir), maka The Reds yang layak menjadi juara.

Manchester City masih harus menjalani dua pertandingan terakhir melawan Leicester City dan Brighton & Hove Albion. Si Biru Langit akan lebih dulu menghadapi Leicester City pada Selasa (07/05/19) dini hari WIB.

Pertandingan Manchester City vs Leicester City ini penting untuk tim asuhan Pep Guardiola dan sangat berarti bagi Liverpool. Jika Si Biru Langit berambisi meraih kemenangan, Liverpool justru berharap sebaliknya.

Karena dengan demikian, tim yang saat ini dilatih Jurgen Klopp tersebut bisa menduduki posisi puncak Liga Primer Inggris, setidaknya hingga pekan depan. Alhasil, peluang Liverpool lebih besar dibandingkan dengan Si Biru Langit.