Liga Indonesia

Rahmad Darmawan Dukung Simon McMenemy Bertahan Latih Timnas Indonesia

Minggu, 15 September 2019 15:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ruben Sanadi tampak mendapatkan instruksi dari sang pelatih Simon McMenemy, Kamis (05/09/2019). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ruben Sanadi tampak mendapatkan instruksi dari sang pelatih Simon McMenemy, Kamis (05/09/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan memberikan pembelaan untuk Simon McMenemy. Bagi Rahmad Darmawan sosok asal Skotlandia ini masih layak diberikan kesempatan melatih Timnas Indonesia.

Kabar permintaan pergantian pelatih di tubuh Timnas Indonesia sempat menyeruak kepermukaan. Pelatih Timnas Indonesia saat ini, Simon McMenemy dinilai sudah gagal.

Mantan pelatih Mitra Kukar ini dinilai gagal karena meraiah dua kekalahan di dua laga kualifikasi Piala Dunia Grup G zona Asia. Seperti diketahui Timnas Indonesia takluk dari Malaysia (2-3) dan kalah Thailand (3-0).

Dengan rentetan kekalahan ini posisi Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia mulai digoyang. Bahkan belakangan mencuat kabar bahwa Simon diistirahatkan dan posisinya digantikan oleh pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan.

Ditanya hal ini Rahmad Darmawan tak setuju. Baginya Simon masih layak diberikan kesempatan.

"Saya tidak tahu ini kabar dari antah berantah dari mana saya kaget. Kalau saya menilai saya rasa coach Simon masih layak diberi kesempatan," buka Rahmad Darmawan.
 
Bukan tanpa alasan bagi Rahmad Darmawan meminta publik memberikan kesempatan kembali untuk Simon. Sebab bagi ia Simon adalah pelatih yang memiliki segudang pengalaman dan akan melakukan evaluasi terkait hasil minor ini.

"Tentu dia akan membuat evaluasi dan analisa mengapa kekalahan (Timnas Indonesia) ini terjadi. Karena bagi saya, dia (Simon McMenemy) pelatih yang memilik pengalaman," pungkas Rahmad Darmawan.