Liga Inggris

Patrice Evra Resmi Jadi Pelatih Manchester United

Kamis, 12 September 2019 11:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© The Busby Babe
Mantan Pemain Manchester United, Patrice Evra Copyright: © The Busby Babe
Mantan Pemain Manchester United, Patrice Evra

INDOSPORT.COM – Mantan pesepakbola Prancis, Patrice Evra, kembali klub lamanya Manchester United sebagai pelatih tim U-18 sambil menyelesaikan lisensi UEFA-nya.

Mantan pemain bertahan itu mengonfirmasi langsung posisi barunya di Manchester United lewat postingan di akun resmi di Instagram, Rabu (11/9/19).

“Saya tidak bisa menggambarkan bagaimana perasaan saya sekarang,” tulis Evra.

“Saya mengenakan seragam latihan untuk pelatih membuat saya jadi pria paling bahagia saat ini. Terima kasih Manchester United telah membantu saya menyelesaikan lisensi kepelatihan saya,” lanjutnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Patrice Evra (@patrice.evra) on

Mantan pemain berusia 38 tahun itu ditunjuk sebagai pelatih di kamp pelatihan Carrington untuk mengambil alih tim Manchester United U-18 serta pemain-pemain muda berbakat lainnya setelah memutuskan pensiun pada Juni 2019 lalu.

Posisi pelatih yang diembannya itu sendiri dalam rangka mencapai ambisinya sebagai pelatih dalam dua tahun ke depan. Saat ini, dia tengah menyelesaikan program untuk mendapatkan lisensi UEFA A.

Sebelumnya, pria 38 tahun ini bahkan sudah menjalani pelatihan untuk Lisensi Pelatihan UEFA B pada tahun 2013 silam meski saat itu dia masih aktif bermain sepak bola.

Sosok Evra melejit saat berseragam The Red Devils. Dia merasakan kesuksesan dalam karirnya dengan meraih lima titel Liga Primer Inggris, tiga piala liga, satu gelar Liga Champions, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub.

Setelah delapan musim berseragam Setan Merah, ia melanjutkan petualangannya ke Italia dan bergabung dengan Juventus. Selama tiga musim bersama klub asal Turin tersebut, ia mampu memberi lima gelar.

Selama 21 tahun berkarier di dunia sikulit bundar, Evra telah tampil sebanyak 733 kali dan mencetak 17 gol. Namanya melejit saat berseragam AS Monaco, Manchester United, dan Juventus.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
6%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
6%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
35%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
3%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
4%
IDS Emoticon Marah
Marah
32%