Liga Spanyol

Rapor Hazard dalam Laga Perdana LaLiga Bersama Madrid: Sudah Layak Gantikan Ronaldo?

Minggu, 15 September 2019 18:17 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Angel Martinez/Getty Images
Eden Hazard saat menyapa puluhan ribu fans Real Madrid. Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Eden Hazard saat menyapa puluhan ribu fans Real Madrid.

INDOSPORT.COM- Real Madrid sukses mengamankan tiga poin saat menjamu Levante di Santiago Bernabeu, Sabtu (14/09/19). Pada laga ini, Eden Hazard, mencatatkan penampilan perdananya bersama El Real.

Dengan hasil ini, Real Madrid sukses menghentikan catatan kurang memuaskan mereka dari dua pertandingan sebelumnya, sekaligus kembali ke papan atas klasemen LaLiga Spanyol 2019/20 dengan raihan 8 poin.

Selisih satu angka dengan sang rival, Atletico Madrid di puncak. Begitupula dengan Barcelona yang berada dua tingkat di bawahnya.

Memang di laga tersebut aktor utamanya adalah Karim Benzema dengan dua golnya, serta Casemiro. Namun, para penggemar El Real, justru lebih menyoroti kehadiran Hazard yang mencatatkan debut resminya pada laga ini.

Masuk menggantikan Casemiro di menit ke-60. Semua mata langsung tertuju ke sosok pemain bernilai 100 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun ini. Apakah memuaskan? Ataukah memuakan?

Berdasarkan situs statistik Whoscored, penampilan Hazard memang belum begitu terlihat. Namun, sudah cukup memuaskan untuk seorang pemain yang baru masuk di menit ke-60.

Selama 40 menit berada di lapangan. Hazard setidaknya sukses melayangkan dua tembakan langsung yang tepat mengarah gawang. Ditambah lagi, ia juga menjadi pemain dengan presentase umpan paling akurat di laga ini, 100 persen dari 18 umpan.

Catatannya ini pun tak berhenti disitu saja. Hazard diketahui berhasil mendapatkan rating sebesar 6.56. Selisih tipis dengan dua sayap Madrid yang tampil penuh di laga tersebut, Vinicius Junior dan Lucas Vazquez.

Secara keseluruhan, penampilan Hazard selama 40 menit cukup memuaskan. Namun, dari satu penampilan saja belum bisa menjawab apakah sang pemain layak menggantikan Cristiano Ronaldo di Real Madrid.