Liga Inggris

Berlaku Rasis ke Raheem Sterling, Fans Manchester City Digiring Polisi ke Meja Hijau

Minggu, 15 September 2019 17:45 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Indra Citra Sena
© Laurence Griffiths/Getty Images
Raheem Sterling  melakukan selebrasi usai membobol gawang Liverpool. Laurence Griffiths/Getty Images Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Raheem Sterling melakukan selebrasi usai membobol gawang Liverpool. Laurence Griffiths/Getty Images

INDOSPORT.COM - Salah satu penggemar Manchester City, Ian Baldry, telah didakwa oleh polisi atas dugaan melontarkan perkataan rasis kepada striker Raheem Sterling.

Pria berusia 58 tahun yang mengaku sebagai fans berat Manchester City itu diduga melontarkan ujaran rasisme pada Sterling Desember lalu, saat ia selesai mencetak gol dalam laga kontra Bournemouth.

Seperti dikutip dari Daily Mail, dalam kasus rasisme ini ternyata Baldry tak sendiri. Temannya, James McConnell, juga dituduh melakukan tindakan rasis terhadap bek Bournemouth, Tyrone Mings dalam laga yang sama. 

Setelah dilakukan penangkapan dan pemeriksaan mendalam, kedua pria tersebut akan digiring ke meja hijau untuk mengikuti sidang yang berlangsung pada 26 September.

Salah seorang juru bicara dari Manchester City mengatakan menindaklanjuti tindakan rasis kedua penggemarnya tersebut, tiket musiman mereka telah ditangguhkan.

Baru-baru ini Sterling kembali mendapat pelecehan rasial dari penggemar Bulgaria saat membela timnas Inggris dalam laga Kualifikasi Euro 2020 di Wembley pekan lalu.

Menanggapi perlakuan itu, Raheem Sterling tak ingin marah dan mengatakan para pemain tidak boleh meninggalkan lapangan sebagai tanggapan atas pelecehan.