Liga Inggris

Perbandingan Sterling dan Kane Sebagai Juru Gedor, Siapa Lebih Jago?

Sabtu, 17 Agustus 2019 13:50 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Yohanes Ishak
© Sportskeeda
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane dan Raheem Stering, pemain bintang Manchester City Copyright: © Sportskeeda
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane dan Raheem Stering, pemain bintang Manchester City

INDOSPORT.COM- Duel panas Manchester City vs Tottenham Hotspur akan tersaji di pekan kedua Liga Primer Inggris 2019/20, Sabtu (17/08/19). Bisa dibilang, laga ini akan menjadi panggung untuk dua penggawa kedua tim, Harry Kane dan Raheem Sterling.

Dalam beberapa musim terakhir, nama Kane dan Sterling, tidak bisa dilepaskan dari City dan Spurs. Bahkan, keduanya selalu menjadi andalan untuk The Citizens dan The Lillywhites di lini depan.

Salah satu bukti nyata akan hal itu dengan gacornya Kane dan Sterling di pekan pertama Liga Primer Inggris 2019/20. Sterling, sukses melesatkan tiga gol di laga perdananya. Sedangkan, Kane sukses mencetak dua gol saat Spurs berjumpat Burnley.

Bukan hanya hebat dalam mencetak gol saja. Keduanya juga diketahui hebat dalam urusan memberikan assist kepada rekan-rekan setimnya.

Menariknya, bila dikombinasikan, Sterling dan Kane telah memberikan 103 assist sepanjang karier sepak bola mereka. Sterling menjadi yang terbanyak dengan catatan 65 assist. Sedangkan Kane, 28 assist telah ia berikan.

Dengan catatan tersebut, sejatinya mereka kedua telah membuktikan kualitasnya sebagai penyerang yang berbahaya di Liga Primer Inggris.

Namun, sebelum berbicara lebih banyak lagi mengenai kehebatan Sterling dan Kane, rasanya tak elok bila tidak membicarakan masa lalu mereka, sekaligus membandingkan keduanya untuk mencari siapa yang lebih hebat.

Maka dari itu, INDOSPORT pun coba merangkum masa lalu Sterling dan Kane sejak musim 2014/15 hingga musim ini. Berikut rangkumannya.