Bola Internasional

Rekap Hasil Pertandingan Bundesliga 2019/20: Dortmund Menggila

Minggu, 15 September 2019 01:29 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© bundesliga.de
Berikut hasil-hasil pertandingan Bundesliga Jerman 2019/20 yang berlangsung pada Sabtu (14/9/19) di mana Borussia Dortmund dan Bayern Munchen juga bertanding. Copyright: © bundesliga.de
Berikut hasil-hasil pertandingan Bundesliga Jerman 2019/20 yang berlangsung pada Sabtu (14/9/19) di mana Borussia Dortmund dan Bayern Munchen juga bertanding.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil-hasil pertandingan pekan ke-4 Bundesliga Jerman 2019/20 yang berlangsung pada Sabtu (14/9/19) di mana Borussia Dortmund dan Bayern Munchen juga bertanding.

Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen 4-0
Borussia Dortmund sukses bangkit setelah dipermalukan tim promosi, Union Berlin, pada akhir Agustus lalu dengan menang telak atas Bayer Leverkusen dengan skor 4-0.

Bermain di Signal Iduna Park, Dortmund selaku tuan rumah harus menunggu hingga menit ke-28 untuk mendapatkan gol pertama di pertandingan tersebut berkat Paco Alcacer.

Kapten Dortmund, Marco Reus, mencetak dua gol, yakni pada menit ke-50 dan di masa injury time. Sementara, satu gol lainnya dipersembahkan oleh Raphael Guerreiro pada menit ke-83.

Kemenangan ini membawa Dortmund ke posisi puncak klasemen sementara.

Mainz vs Hertha Berlin 2-1
Duel papan bawah tersaji di OPELARENA. Tuan rumah Mainz mampu menekuk Hertha Berlin 2-1

Striker Robin Quaison membawa Mainz unggul pada menit ke-40. Akan tetapi, skor berubah menjadi 1-1 pada menit ke-83 lewat gelandang Hertha asal Serbia, Marko Grjic.

Bek Mainz, Jeremiah St. Juste, menjadi pahlawan kemenangan timnya lewat gol pada menit ke-88 yang berawal dari sepak pojok.

Hasil ini membawa Hertha Berlin semakin terbenam di dasar klasemen sementara Bundesliga 2019/20.

Leipzig vs Bayern Munchen 1-1

Duel papan atas tersaji di Red Bull Arena. Sebelum pekan keempat bergulir, Leipzig merupakan pemuncak klasemen sementara Bundesliga musim ini, sementara Munchen berstatus juara bertahan.

Kedua tim pun memperlihatkan kualitas setara. Babak pertama berakhir dengan dua gol di mana Bayern Munchen selaku tim tamu justru berhasil unggul lebih dulu.

Adalah Robert Lewandowski yang mencetak gol ketujuhnya di Bundesliga musim ini. Lewat skema serangan balik cepat, striker Polandia itu mengubah skor menjadi 1-0 saat laga baru berjalan tiga menit.

Namun, pemain Leipzig, Emil Forsberg, mengubah skor menjadi 1-1 pada menit ke-45+2 lewat penalti. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil Lengkap Pekan Ke-4 Bundesliga Jerman 2019/20

  • Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen 4-0
  • Mainz vs Hertha Berlin 2-1
  • Augsburg vs Eintracht Frankfurt 2-1
  • Koln vs Borussia Monchengladbach 0-1
  • Union Berlin vs Werder Bremen 1-2
  • Leipzig vs Bayern Munchen 1-1