Liga Indonesia

Resmi! 70 Persen Saham Persis Solo Dimiliki Investor Baru

Minggu, 15 September 2019 15:44 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persis Solo kini memiliki investor baru. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persis Solo kini memiliki investor baru.

INDOSPORT.COM - Babak baru dijalani klub Liga 2 2019 asal Jawa Tengah, Persis Solo. PT Persis Solo Saestu selaku pengelola tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu melepas 70 persen saham mereka ke investor baru.

Adalah seorang pengusaha bernama Vijaya Fitiyasa yang resmi menjadi pemilik saham mayoritas Persis plus menjabat sebagai owner. PT Syahdana Properti Nusantara (SPN) yang selama lima tahun jadi pengelola utama tinggal memiliki 20 persen saham.

"Kami sudah menggelar pertemuan dengan antara pengelola lama dan baru, termask juga suporter. Untuk sisa 10 persen saham masih dimiliki tim internal Persis," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persis, Eddy Junaidi, Minggu (15/09/19).

"Persis harus dikelola oleh orang yang mengerti bola. Rencana Pak Vijaya bersama pak Sigid Haryo Wibisono (owner Persis sebelumnya) bertemu dengan Pak Wali Kota (F.X. Hadi Rudyatmo)," tambah pria yang sebelumnya menjabat Direktur Utama PT Persis itu.

Sementara salah satu pengurus baru, Raja Parlindungan Pane menilai Persis termasuk tim besar. Untuk itu, menjadi sebuah kebanggaan untuk manajemen baru mendapat kesempatan mengembangkan tim kebanggaan masyarakat Kota Bengawan.

Pane menambahkan, dirinya bersama pengurus dan manajemen baru siap mengembalikkan Persis lebih maju, dan berprestasi. Harapannya tentu tim jawara tujuh kali Liga Perserikatan tersebut berlaga di kasta tertinggi.

"Persis itu seperti bangunan heritage yang tidak boleh dirobohkan. Jadi perlu dilestarikan dan dikembangkan. PSSI sendiri sudah menjelaskan bahwa Persis pionir terbentuknya organisasi itu," ujarnya.

Kedatangan investor baru ini jelas membuat kiprah Persis Solo semakin menarik untuk dipantau. Bukan tidak mungkin Persis Solo pada 2020 mendatang bisa menjadi kontestan Liga 1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%