Liga Indonesia

Sah! Wonderkid Liga Malaysia Berkostum Bali United di Liga 1 2019

Minggu, 15 September 2019 16:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© baliutd.com
Rian Fimansyah, Pemain baru Bali United di paruh kedua Copyright: © baliutd.com
Rian Fimansyah, Pemain baru Bali United di paruh kedua

INDOSPORT.COM - Jeda kompetisi putaran pertama Shopee Liga 1 2019 dimanfaatkan Bali United untuk melakukan trial terhadap sejumlah pemain muda potensial.

Bali United sempat memantau lima pemain muda, yakni Muhammad Rian Firmansyah dan Arjun A. Rahman. Tiga nama lainnya adalah penggawa Bali United U-20, yaitu Reza Irfana, Kadek Haarlem Anggariva, dan Muhajirin Rasang.

Namun, belakangan hanya Rian Firmansyah yang dinyatakan lolos seleksi dan layak bergabung dengan skuat Serdadu Tridatu. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh CEO Bali United, Yabes Tanuri.

“Ya, Rian Firmansyah resmi kami kontrak sampai dengan akhir 2020,” ungkap Yabes Tanuri, seperti dilansir dari laman resmi klub, Minggu (15/9/19).

“Setelah berkoordinasi dengan tim pelatih yang sudah memantau permainan dia selama mengikuti trial, Rian dianggap sebagai pemain muda yang secara kualitas layak bergabung dengan tim,” tukasnya.

Rian Firmansyah sendiri mengaku bahagia bergabung dengan Bali United, klub yang kini tengah memuncaki klasemen sementara Liga 1 2019 dan memiliki sejumlah materi pemain berkualitas.

“Saya berasa mimpi bisa ke sini soalnya bisa bertemu sama pemain-pemain yang biasanya hanya saya tonton di televis,” ungkap Rian Firmansyah kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT beberapa waktu lalu.

Perlu diketahui Rian Firmansyah merupakan pemain kelahiran Pontianak, 16 Desember 1998, yang piawai bermain sebagai gelandang maupun penyerang sayap. Musim sebelumnya ia membela Sarawak FA di Liga Premier Malaysia.

Pesepak bola muda itu diproyeksikan untuk menggantikan peran Hanis Sagara yang saat ini masih dalam masa pemulihan cedera.