Bola Internasional

Selain Fabio Lopez, Ini 3 Pelatih Jebolan AS Roma yang Juga Bisa Dilirik Persija Jakarta

Minggu, 15 September 2019 12:18 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Borneo FC/INDOSPORT
Selain Fabio Lopez, Ini 3 Pelatih Jebolan AS Roma yang Juga Bisa Dilirik Persija Jakarta Copyright: © Borneo FC/INDOSPORT
Selain Fabio Lopez, Ini 3 Pelatih Jebolan AS Roma yang Juga Bisa Dilirik Persija Jakarta

INDOSPORT. COM - Bukan hanya Fabio Lopez saja pelatih jebolan AS Roma yang bisa dilirik Persija Jakarta. Ada sejumlah nama lainnya dengan kriteria serupa dan sepertinya juga pantas untuk menduduki kursi kepelatihan Macan Kemayoran.

Persija Jakarta belakangan memang sedang dikaitkan dengan nama Fabio Lopez. Terutama setelah Persija Jakarta mengumumkan akan mendepak pelatihnya saat ini, Julio Banuelos.

Fabio Lopez baru-baru ini mengaku bersedia untuk melatih Persija Jakarta. Ia bahkan sudah sangat siap jika diajak bertemu oleh manajemen Persija Jakarta dan membicarakan perjanjian kontrak.

"Jika Persija memang menginginkan, saya akan bersedia mendiskusikan itu (kontrak). Akan menjadi sebuah kehormatan jika bisa melatih klub besar seperti mereka," ucap Fabio Lopez kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.com.

Reputasi Fabio Lopez sendiri terbilang cukup menawan. Namanya pernah menjadi bagian dari tim elite Italia, AS Roma pada 2000-2004, dengan menjabat sebagai pelatih tim muda.

Kalau Persija Jakarta berminat, jelas nama Fabio Lopez bisa menjadi pengganti dari Julio Banuelos. Namun, sebenarnya masih ada sejumlah jebolan AS Roma lainnya yang turut layak masuk ke dalam kandidat pelatih anyar Persija Jakarta.

Pertanyaannya, siapa sajakah para pelatih jebolan AS Roma dimaksudkan itu? INDOSPORT coba menjabarkan nama-namanya ke dalam ulasan berikut.

Gaetano D'Agostino

Gaetano D

Gaetano D'Agostino merupakan mantan pemain sepak bola yang pernah merumput bersama AS Roma. Sedari tahun 1998 hingga 2006, Gaetano D'Agostino menjadi bagian dari tim Serigala Ibu Kota tersebut.

Sosok Gaetano D'Agostino sendiri telah gantung sepatu pada 1 Juli 2016 lalu. Ia pun kini sudah alih profesi menjadi seorang pelatih sepak bola.

Nama Gaetano D'Agostino pun bisa menjadi opsi bagi Persija Jakarta yang sedang mencari pelatih baru. Kebetulan, Gaetano D'Agostino juga tengah menganggur alias tak punya klub, setelah meninggalkan klub kasta bawah Liga Italia, US Alessandria.


Christian Panucci

© zimbio.com
Christian Panucci saat berseragam AS Roma. Copyright: zimbio.comChristian Panucci saat berseragam AS Roma.

Nama Christian Panucci semasa masih aktif bermain memang pernah berkostum AS Roma. Ia menjadi bagian dari tim Sergiala Ibu Kota sejak 2001 hingga 2009.

Usai pensiun pada 1 Febuari 2010 lalu, Panucci memilih alih profesi sebagai pelatih. Panucci terakhir tercatat menangani Timnas Albania dari tahun 2017 sampai 2019.

Jika Persija Jakarta berminat, Panucci sepertinya dapat masuk pula ke dalam kandidat pelatih anyar pengganti Julio Banuelos. Panucci kebetulan sedang tak punya klub, jadi manajemen Persija Jakarta tinggal menawari kontrak saja untuk merekrutnya.

Luigi Di Biagio

© Matthew Ashton - EMPICS / Contributor
Luigi Di Biagio sata berseragam AS Roma. Copyright: Matthew Ashton - EMPICS / ContributorLuigi Di Biagio sata berseragam AS Roma.

Nama Luigi Di Biagio memang tenar bersama Inter Milan. Namun, kegemilangan Luigi Di Biagio sejatinya berawal dari masa dirinya masih membela AS Roma 1995-1999 silam.

Luigi Di Biagio sendiri sudah gantung sepatu sejak 1 Juli 2007. Ia kini melanjutkan hidup dengan menjalani profesi sebagai pelatih.

Persija Jakarta pun sepertinya dapat menjadikan Luigi Di Biagio sebagai kandidat pelatih anyar pengganti Julio Banuelos. Terlebih Luigi Di Biagio kini juga sedang menganggur, setelah terakhir kali meninggalkan Timnas Italia U-21 pada 25 Juni 2019.