In-depth

Terancam Dipecat, Simon McMenemy Jadi Pelatih Asing Timnas Indonesia Paling Apes?

Minggu, 15 September 2019 16:56 WIB
Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Simon McMenemy (tengah) bersama tim pelatih Timnas Indonesia di pinggir lapangan saat lagu kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan, Selasa (10/09/2019). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Simon McMenemy (tengah) bersama tim pelatih Timnas Indonesia di pinggir lapangan saat lagu kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan, Selasa (10/09/2019).

INDOSPORT.COM – Hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022 membuat posisi Simon McMenemy terancam dipecat, apakah itu membuat dirinya jadi pelatih asing Timnas Indonesia paling apes?

Kekalahan 2-3 dari Malaysia dan 0-3 saat menjamu Thailand menjadi sebuah tamparan keras bagi Timnas Indonesia bahwa sepak bola kita mengalami kemunduran yang sangat akut.

Bagaimana tidak, bermain di kandang sendiri, Timnas Indonesia malah tak berdaya saat menghadapi sesama tim Asia Tenggara.

Alih-alih mengintip peluang untuk lolos ke fase selanjutnya kualifikasi Piala Dunia 2022, kini Timnas Indonesia justru terkapar di dasar klasemen grup G yang juga berisi Vietnam dan Uni Emirat Arab. Tak pelak posisi Simon McMenemy pun terancam dipecat.

Jika Simon McMenemy diputuskan untuk diberhentikan dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Indonesia, maka masa bakti pelatih asal Skotlandia itu hanya berlangsung singkat sejak 20 Desember 2018. Atau hanya bertahan sekitar 9 bulan saja.

Masa bakti yang singkat di mana itu tidak sampai setahun andai memang benar Simon Mcmenemy diistirahatkan. Dengan masa bakti yang sangat singkat itu, apakah serta-merta membuat Simon McMenemy menyandang status sebagai pelatih asing Timnas Indonesia paling apes?

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%