Liga Indonesia

Bintang U-23 Liga 1 2019: Sidik Saimima, Sang Juru Selamat PSS Sleman

Senin, 16 September 2019 13:09 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© pssleman
Sidik Saimima bintang U-23 di Liga 1 2019. Copyright: © pssleman
Sidik Saimima bintang U-23 di Liga 1 2019.

INDOSPORT. COM - Liga 1 2019 pekan ke-18 menghasilkan satu nama yang layak didaulat sebagai bintang terbaik U-23, yakni Sidik Saimima.

Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019, telah merampungkan keseluruhan laga pekan ke-18. 18 tim peserta yang bertanding, sudah mengeluarkan usaha terbaiknya untuk meraih kemenangan.

Sejumlah cerita menarik pun menghiasi perhelatan Liga 1 2019 pekan ke-18 lalu. Persija Jakarta akhirnya memutus puasa kemenangannya, Persib Bandung tertahan di markas Tira Persikabo, dan Persipura Jayapura memperpanjang tren apiknya bersama Jacksen F. Tiago.

Ada satu lagi kisah yang patut mendapat sorotan pula, yakni terkait kiprah pemain muda U-23 milik PSS Sleman, Sidik Saimima. Pemain berusia 22 tahun itu mampu tampil gemilang dan menjadi juru selamat PSS Sleman.

Sidik Saimima tampil sejak menit awal mengisi lini tengah PSS Sleman. Perannya sebagai jenderal lapangan tengah, berhasil menahan gempuran bertubi skuat Semen Padang yang hingga akhir laga gagal mencetak gol.

Ya, berdasarkan data dari situs Liga Indonesia, kubu Semen Padang memang mendominasi jalannya pertandingan. Semen Padang mampu menorehkan 65 persen penguasaan bola, sedangkan PSS Sleman hanya 35 persen saja.

Lebih mengesankan, Sidik juga sukses menjadi penentu kemenangan PSS Sleman. Pada menit ke-83, Sidik mampu mencuri celah di pertahanan lawan dan mencetak gol.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Torehan Sidik lantas menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut. PSS Sleman pun pulang dari kandang Semen Padang dengan kemenangan tipis 1-0.

Sidik sendiri baru bergabung dengan PSS Sleman pada musim 2019 ini. Hingga pekan ke-18, Sidik sudah tampil 11 kali dan menciptakan satu gol untuk PSS Sleman.