Liga Indonesia

Usai Kembali dari Timnas U-22, Dua Pemain PSS Sleman Ini Berikan Efek Positif

Sabtu, 14 September 2019 00:00 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Rafif Rahedian
© Media Semen Padang
Laga pertangdingan antara Semen Padang vs PSS Sleman, Jumat (13/09/19). Copyright: © Media Semen Padang
Laga pertangdingan antara Semen Padang vs PSS Sleman, Jumat (13/09/19).

INDOSPORT.COMPSS Sleman langsung merasakan efek positif secara kilat usai kembalinya Irkham Zahrul Mila dan M Sidik Saimima. Duo pemain itu baru saja kembali dari pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22.

Efek tersebut setidaknya terlihat saat tim Super Elja memetik kemenangan tipis 1-0 atas Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Jumat (13/09/19). Dua pemain itu berkontribusi besar atas poin penuh di pekan ke-18 Liga 1 2019.

Sidik merupakan pencetak gol tunggal pada menit ke-83. Sementara Mila yang masuk satu menit sebelum gol merupakan pemberi assist manis bagis eks Perseru Serui tersebut.

Kontribusi positif itu disyukuri pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro. Menurutnya, motivasi dan rasa percaya diri usai kembali dari Timnas berdampak positif untuk tim.

"Tentu ini sangat disyukuri ya termasuk bagi mereka secara individu. Artinya mereka mengalami perkembangan dan tentu ilmu dari timnas," kata Seto saat dihubungi INDOSPORT usai pertandingan.

"Tapi tetap ada beberapa hal yang perlu dibenahi. Masih banyak yang dievaluasi," tambah pelatih berusia 45 tahun itu.

Bagi Sidik, itu merupakan gol perdana bersama PSS di kompetisi Liga 1 2019. Sementara bagi Mila, itu adalah assist ke empat di musim ini, plus tambahan satu gol.