Liga Indonesia

PSS Sleman Bisa Menang di Padang, Seto Nurdiyantoro Justru Merendah

Jumat, 13 September 2019 20:45 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, saat konfrensi pers. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, saat konfrensi pers.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman mengawali putaran kedua Shopee Liga 1 2019 dengan hasil manis. Tim Super Elang Jawa memetik kemenangan 1-0 atas tuan rumah Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Jumat (13/9/19).

Gol tunggal kemenangan PSS dicetak M. Sidik Saimima pada menit ke-83. Hasil itu kembali mengatrol posisi mereka ke peringkat keempat dengan perolehan 27 poin.

Bagi tim tamu, kemenangan itu sangat disyukuri mengingat mereka tiba di Tanah Minang dengan membawa skuat minimalis, namun pelatih Seto Nurdiyantoro justru merendah.

"Lagi-lagi hasil ini kami beruntung karena sebenarnya jika melihat penguasaan bola kami kalah, terutama di babak pertama. Namun, kami beruntung bisa mencetak gol di akhir babak," kata Seto kepada awak media usai pertandingan.

Juru taktik berusia 45 tahun tersebut menyebut secara permainan, lini tengah PSS Sleman tidak berjalan maksimal. Tempo permainan yang cukup lambat menjadi salah satu faktor pemicunya.

"Yang terpenting di kompetisi adalah menang, meski tetap akan terus ada evaluasi ke depan. Pertahanan kami juga cukup lumayan di partai barusan. Kami mensyukuri kemenangan ini," tegas Seto Nurdiyantoro.

"Kami datang dengan pemain seadanya dan mampu mendulang kemenangan. Seluruh pemain telah bekerja keras sepanjang pertandingan sore ini," pungkas eks pelatih PSIM Yogyakarta tersebut.