Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris 2019/20 Watford vs Arsenal: Dua Gol Aubameyang Sia-sia

Senin, 16 September 2019 00:31 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Rafif Rahedian
© Twitter/@premierleague
Aubameyang merayakan gol di laga Watford vs Arsenal pada pekan ke-5 Liga Inggris 2019/20, Minggu (15/09/19) WIB, di Vicarage Road. Copyright: © Twitter/@premierleague
Aubameyang merayakan gol di laga Watford vs Arsenal pada pekan ke-5 Liga Inggris 2019/20, Minggu (15/09/19) WIB, di Vicarage Road.

INDOSPORT.COMArsenal bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Watford pada pekan ke-5 Liga Inggris 2019/20, Minggu (15/09/19) WIB, di Vicarage Road.

Dua gol Arsenal diborong striker Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-21 dan 32, sedangkan gol Watford dicetak Tom Cleverley (53’) dan Roberto Pereyra (81’ pen).

Arsenal sebetulnya berhasil unggul terlebih dahulu dua gol. Akan tetapi, blunder pemain belakang dan hukuman penalti membuat dua gol Aubameyang terasa sia-sia.

The Gunners bermain efektif lewat skema transisi menyerang cepat. Dua shots on target yang didapat pasukan Unai Emery pada babak pertama semuanya berbuah gol.

Sementara itu, dua gol Watford berawal dari kesalahan pemain Arsenal. Hal itu tidak lepas dari tekanan yang terus dilakukan Watford sepanjang laga.

Hasil imbang gagal mengantarkan Arsenal naik ke posisi tiga besar Liga Inggris 2019/20. Arsenal tertahan di urutan ke-7 dengan koleksi 8 poin, sedangkan Watford belum beranjak dari zona degradasi.

Laporan Pertandingan

Unggul penguasaan bola tidak membuat Arsenal mendapatkan banyak peluang. Watford justru lebih sering menekan lewat serangan dari sayap kiri dan area tengah.

Pada 15 menit awal, Watford sudah melepaskan 3 shots on target. Bernd Leno melakukan penyelamatan gemilang setelah menepis sepakan keras Tom Cleverley dari luar kotak penalti pada menit ke-11.

Aubameyang mencetak gol pembuka Arsenal pada menit ke-21 setelah menerima umpan Sead Kolasinac yang melakukan akselerasi lewat serangan balik.

Gol kedua Arsenal kembali lahir dari kaki Aubameyang, tetapi kali ini giliran Ainsley Maitland-Niles yang menyumbangkan assist.

Pada babak kedua, Arsenal tetap bermain sabar dengan build up dari bawah. Kecerobohan Sokratis pada menit ke-53 dalam melakukan umpan dari bawah sukses dimanfaatkan Tom Cleverley menjadi gol.

Setelah memperkecil jarak menjadi 1-2, Watford mulai gencar melakukan serangan. Sampai menit ke-65, Watford telah mencatatkan total 11 shots off target.

Arsenal mulai melakukan penyegaran di lini tengah dengan memasukkan Joe Willock dan Lucas Torreira. Meski begitu, Arsenal masih kesulitan membuka akses dari lini tengah ke depan.

Watford memperoleh penalti pada menit ke-81. Roberto Pereyra yang maju sebagai eksekutor sukses menceploskan bola ke gawang Arsenal dan mengubah skor menjadi sama kuat 2-2.

Jelang berakhirnya laga, Bernd Leno melakukan penyelamatan gemilang dengan menghalangi sepakan Abdouaye Doucoure. Kiper Arsenal itu total mencatatkan 8 saves sepanjang laga.

Tuan rumah gagal membalikkan keadaan, sementara Arsenal tidak mampu berbuat banyak. Skor imbang 2-2 menutup laga di Vicarage Road.

Susunan Pemain:

Watford (4-2-3-1): Ben Foster; Jose Holebas, Craig Dawson, Christian Kabasele, Kiko Femenia; Etienne Capoue, Abdouaye Doucoure; Gerard Deulofeu, Tom Cleverley, Will Hughes; Andre Gray

Arsenal (4-3-3): Bernd Leno; Sead Kolasinac, David Luiz, Sokratis, Ainsley Maitland-Niles; Granit Xhaka, Matteo Guendouzi, Dani Ceballos; Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%