Liga Indonesia

Kabut Asap di Palembang Makin Pekat, Kesehatan Pemain Sriwijaya FC Terancam

Senin, 16 September 2019 14:58 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Muhammad effendi/INDOSPORT)
Penggawa Sriwijaya FC melakukan pendindinginan dalam sesi latihan Copyright: © Muhammad effendi/INDOSPORT)
Penggawa Sriwijaya FC melakukan pendindinginan dalam sesi latihan

NDOSPORT.COM - Kabut asap di Palembang begitu tebal dan pekat dari pagi sampai sore hari. Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, mengaku jika kabut asap yang begitu pekat menjadi ancaman bagi kesehatan pemain. 

Untuk meminimalisir dampak dari kabut asap, yang bisa menyebabkan gangguan pernapasan, pelatih melarang pemain keluar kamar atau wisma atlet Jakabaring jika memang tidak terlalu penting. 

"Kalau tidak terlalu penting, sebaiknya memang kurangi aktivitas di luar ruangan. Kalau bisa keluar wisma saat latihan saja," kata Kas Hartadi, Minggu (15/9/19).

Untuk itu, Ambrizal dan kawan-kawan harus pandai menjaga kondisi. Pemain harus menjaga kesehatan karena jadwal pertandingan sangat padat. 

"Kita juga sudah koordinasi dengan dokter tim untuk menjaga kesehatan pemain," ucapnya.

Dokter tim Ibadurahman pun, sudah merespons kabut asap yang menimpa Palembang. Dokter Rumah Sakit Bari Palembang ini, menganjurkan pemain untuk banyak mengonsumsi air putih.

"Kita juga berikan vitamin supaya tubuh pemain lebih fit, terutama dengan kondisi seperti saat ini," ucapnya.

"Terpenting, sebenarnya adalah mengonsumsi makanan bergizi. Jika pemain punya kekebalan tubuh, maka gangguan dari benda asing dari luar mudah-mudahan tidak sampai menyebabkan pemain sampai jatuh sakit," imbuhnya.

Sriwijaya FC akan bersua PSPS Riau dalam laga lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Jakabaring, Palembang, Senin (16/9/19).