Liga Indonesia

Rekap Deadline Transfer Paruh Kedua Liga 1 2019: Bruno Silva Balik ke PSIS, Persija Lepas Pemain

Senin, 16 September 2019 21:15 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bruno Silva, pemain PSIS Semarang. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bruno Silva, pemain PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap penutupan bursa transfer paruh kedua Liga 1 2019 yang mana Bruno Silva balik ke PSIS Semarang dan Persija Jakarta lepas pemain.

Masa bursa transfer paruh musim Liga 1 2019 akan berakhir pada 16 September. Sederet kontestan memilih merombak pemain, termasuk legiun asing.

Hal ini tak lepas dari keinginan manajemen yang mau memperbaiki posisi daftar klasemen menjelang akhir musim Liga 1 2019. Bahkan menjadi hal yang lumrah.

Menjelang penutupan, tampaknya sederet klub menyajikan sesuatu yang menarik. Karena ada pula pemain yang kembali ke klub yang membesarkan namanya.

Tentunya agar penggemar sepak bola nasional lebih mengetahui lebih rinci, maka dari itu di bawah ini rekap penutupan bursa transfer paruh kedua Liga 1 2019.

1. Borneo FC

© borneofc.id
Muhammad Rafid Habibie saat seleksi bersama Borneo FC. Copyright: borneofc.idMuhammad Rafid Habibie saat seleksi bersama Borneo FC.

Borneo FC baru saja memperkenalkan Rafid Habibie sebagai rekrutan baru, Senin (16/09/19) siang. Hal ini membuat Pesut Etam siap menatap akhir musim.

"Kami kontrak karena Rafid memiliki potensi yang bagus kedepannya apalagi dia masih sangat muda," ujar Nabil seperti dinukil laman resmi klub.

Selain Rafid, Borneo FC juga memperkenalkan striker Rendi A Kosasih. Pasalnya Rendi dianggap pemain serba bisa, dimana mampu menjadi striker hingga second striker.

2. PSIS Semarang

© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Bruno Silva rgabung PSIS Semarang. Copyright: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORTBruno Silva rgabung PSIS Semarang.

PSIS Semarang telah resmi memperkenalkan pemain asing baru asal Brasil, Bruno Silva di bursa transfer paruh musim kompetisi Liga 1 2019.

CEO PSIS Yoyok Sukawi mengatakan bahwa Bruno Silva telah resmi menjadi bagian Laskar Mahesa Jenar dan akan segera bergabung dengan rekan-rekannya di Magelang.

"Bruno telah resmi bergabung dengan kami, hadirnya dia bisa menambah pilihan pelatih di lini depan," ujar Yoyok kepada wartawan, Senin (16/09/19).

3. Persija Jakarta

© twitter.com/Liga1Match
Pemain Persija, Yan Pieter Nasadit, ketika berlaga di Liga 1 2018 Copyright: twitter.com/Liga1MatchPemain Persija, Yan Pieter Nasadit, ketika berlaga di Liga 1 2018

Persija Jakarta resmi melepas dua penggawanya di putaran kedua Liga 1 2019, yakni striker Yogi Rahardian dan gelandang Yan Pieter Nasadit.

CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, berharap keputusan ini berdampak positif untuk kedua pemain. Ia yakin di klub barunya, Yan Pieter dan Yogi dapat lebih berkembang.

“Yogi Rahadian merapat ke Perseru Badak Lampung, serta Yan Pieter ke Kalteng Putra. Mereka adalah pemain bagus. Kami berharap mereka dapat berkembang di sana,” ujar Ferry, Senin (16/09/19).

4. Bali United

© baliutd.com
Rian Fimansyah, Pemain baru Bali United di paruh kedua Copyright: baliutd.comRian Fimansyah, Pemain baru Bali United di paruh kedua

Bali United sebelumnya juga telah memperkenalkan wonderkid Muhammad Rian Firmansyah sebagai rekrutan baru jelang penutupan bursa transfer Liga 1 2019.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh CEO Bali United, Yabes Tanuri. Perekrutan Rian tak lepas dari koordinasi dengan tim pelatih yang telah memantau.

"Rian Firmansyah resmi kami kontrak sampai dengan akhir 2020,” ungkap Yabes dinukil laman resmi klub.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%