Liga Indonesia

Rekap Rumor Transfer Liga 1 2019: Persib Tolak Irfan Bachdim, Pemain Persija ke Semen Padang

Senin, 16 September 2019 06:41 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Muhammad Qomarudin/INDOSPORT
Penyerang Bali United, Irfan Bachdim dirumorkan tak menarik minat Persib Bandung. Copyright: © Muhammad Qomarudin/INDOSPORT
Penyerang Bali United, Irfan Bachdim dirumorkan tak menarik minat Persib Bandung.

INDOSPORT.COM – Sejumlah klub Liga 1 2019 masih bisa mendatangkan pemain sebelum jendela transfer paruh musim ini ditutup pada 16 September.

Meski sudah hampir ditutup, beberapa kontestan Liga 1 2019 masih diterpa isu kedatangan pemain dalam waktu dekat ini.

Rumor-rumor yang bertebaran di persepakbolaan Indonesia ini terbilang wajar, mengingat masih belum transparannya kegiatan transfer di Liga 1.

Akan tetapi, tak jarang rumor yang beredar menjadi kenyataan. Namun ada juga rumor yang hanya menjadi mitos belaka. Karena itu semua tergantung kebijakan klub masing-masing.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum rekap rumor transfer parush musim Liga 1 2019 per Minggu (15/09/19).

Persebaya Surabaya

© semenpadangfcid
Jose Sardon (Semen Padang) berusaha kabur dari kepungan dua pemain TIRA-Persikabo. Copyright: semenpadangfcidJose Sardon (Semen Padang) berusaha kabur dari kepungan dua pemain TIRA-Persikabo.

Persebaya Surabaya dikabarkan bakal segera melepas gelandang asing anyarnya, yakni Aryn Willimas, pada paruh musim ini.

Kabar yang beredar menyebutkan pemain berkebangsaan Australia tersebut gagal merampungkan adiministrasinya. Sehingga dirinya belum bisa didaftarkan secara resmi.

Akan tetapi belum ada pernyataan resmi dari klub apakah Aryn Williams benar-benar tidak bisa memenuhi administrrasinya.

Menurut akun Twitter @indos.transfer, tim yang mendapatkan julukan Bajul Ijo tersebut mencoba untuk mendatangkan mantan pemain Semen Padang, Jose Sardon.

Persib Bandung

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Irfan Bachdim berusaha melakukan memberikan umpan dalam sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTIrfan Bachdim berusaha melakukan memberikan umpan dalam sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Nama Irfan Bachdim santer dikabarkan akan meninggalkan Bali United dan bergabung dengan Persib Bandung atau Borneo FC untuk mengarungi putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Meski begitu, Manajemen Persib dengan tegas membantah isu tersebut. Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono sejauh ini Persib belum memiliki rencana mendatangkan pemain anyar.

"Gak benar belum ada (perekrutan pemain baru)," kata Teddy kepada wartawan melalui sambungan telepon, Minggu (15/09/19).

PSIS Semarang

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek PSIS Semarang, Safrudin Tahar berusaha menjegal pergerakan Titus Bonai Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTBek PSIS Semarang, Safrudin Tahar (kiri) berusaha menjegal pergerakan Titus Bonai

Beberapa waktu lalu, klub promosi Liga 1 2019 PSS Sleman dikabarkan mencoba untuk membajak pemain bertahan PSIS Semarang, Safrudin Tahar.

Menanggapi isu tersebut, manajemen PSIS dikabarkan telah memberikan keputusan yang membuat PSS harus gigit jari.

Tim yang mendapatkan julukan Laskar Mahesa Jenar tersebut dirumorkan tidak akan melepas Safrudin Tahar ke PSS Sleman pada paruh musim ini.

Semen Padang

Semen Padang mencoba untuk aktif dalam bursa transfer paruh musim ini. Langkah itu diambil mengingat posisi mereka masih terancam di zona degradasi.

akun Twitter @indos.transfer, Kabau Sirah bersedia untuk mendatangkan dua pemain langsung, yakni Yogi Rahadian (Persija Jakarta) dan Elisa Basna (Persebaya Surabaya).