Liga Inggris

Bangkit dari Kegagalan, Bomber Manchester United Bocorkan Resep Keberhasilan Penalti

Senin, 16 September 2019 19:16 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Striker Manchester United, Marcus Rashford, membeberkan resep sukses mengeksekusi penalti saat melawan Leicester City. Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Striker Manchester United, Marcus Rashford, membeberkan resep sukses mengeksekusi penalti saat melawan Leicester City. Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Striker Manchester United, Marcus Rashford, menguak proses keberhasilannya mengeksekusi penalti dalam laga pekan kelima Liga Inggris 2019/20 melawan Leicester City pada Sabtu (14/09/19). Menurutnya, menjaga fokus adalah kunci utamanya.

“Banyak yang akhir-akhir ini membicarakan kegagalan penalti saya, namun ketika saya mendapatkannya, ini hanya urusan menjaga fokus. Saya berusaha melenyapkan pikiran apa pun dan berusaha menendang sebaik mungkin,” ucap Rashford dilansir dari MUTV.

“Saya hanya melihat ke arah penjaga gawang (Kasper Schmeichel), karena ia punya timing dan lompatan yang bagus. Jika tendangan saya pelan, ia tentu akan menyelamatkannya. Pada akhirnya, senang sekali bisa kembali mencetak gol,” lanjutnya.

Penalti Rashford yang menghujam tajam ke arah kanan bawah tersebut berhasil mengecoh Schmeichel yang melompat ke arah sebaliknya. Tendangan striker asal Inggris itu membuat seisi Old Trafford sontak bergemuruh.

Sebelumnya, Rashford sempat dicibir usai gagal mengeksekusi penalti ka gawang Crystal Palace. Para suporter The Red Devils pun kecewa karena eksekutor lainnya, Paul Pogba, melakukan kegagalan serupa kala bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers.

Kegagalan penalti Rashford saat melawan Crystal Palace membuat Manchester United kalah 1-2 secara memalukan di kandang sendiri. Namun, dengan keberhasilannya mencetak penalti ke gawang Leicester City, motivasi dan kepercayaan diri tim turut meningkat.

Gol penalti Rashford itu membawa The Red Devils memenangkan laga melawan The Foxes dengan skor 1-0. Kemenangan kedua Manchester United pada musim 2019/20 itu membawa mereka naik ke posisi empat klasemen sementara dengan tujuh poin.