Liga Indonesia

Tantang Persib Bandung B, PSMS Medan Enggan Anggap Remeh

Senin, 16 September 2019 14:32 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSMS Medan enggan menganggap remeh Blitar Bandung United saat kedua tim saling sikut dalam lanjutan pekan ke-17 Liga 2 2019 Wilayah Barat, Selasa (17/9/2019) esok.

Pasalnya, sang calon lawan bertengger di zona degradasi di peringkat 11 klasemen sementara dengan poin 10.  Beda jauh dengan tim tamu yang duduk di peringkat 5 dengan poin 27.

Meski secara statistik kalah atas PSMS dan tim tamu lebih difavoritkan untuk meraih poin penuh, namun PSMS tak mau menganggap mudah tim yang disebut Persib Bandung B itu.

"Saya sampaikan kepada anak-anak untuk tidak menganggap remeh yang dianggap mudah (Persib B). Nanti bakal menyulitkan bagi kita," kata pelatih PSMS, Jafri Sastra, Senin (16/9/2019).

Maka dari itu, eks pelatih PSIS Semarang itu meminta anak asuhnya untuk tidak sesumbar. Sebab hal seperti itu bakal menjadi batu sandungan bagi PSMS yang saat ini tengah berjuang untuk dapat kembali ke posisi empat besar klasemen.

"Yang pasti jangan sesumbar. Karena pasti lawan mereka tidak akan mudah. Apalagi mereka main di kandang dan juga berjuang untuk keluar dari zona degradasi," ucap Jafri.

"Maka sudah saya sampaikan kepada anak-anak di awal-awal bahwa anggap di laga sisa ini seperti final baik di laga home maupun away," tambahnya.

Tidak hanya itu, pelatih berusia 54 tahun itu juga meminta anak asuhnya untuk mewaspadai kebangkitan Tantan cs. Sebab di laga terakhir mereka takluk dikandang atas tamunya BaBel United.

"Kita juga mewaspadai kebangkitan mereka. Apalagi mereka tentu tidak mau kembali kalah. Saya yakin laga ini akan sulit (curi poin)," pungkasnya.