Liga Indonesia

Diimbangi Persib B, Lagi-lagi Finishing Jadi Problem PSMS

Selasa, 17 September 2019 23:27 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra (tengah) saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (16/09/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra (tengah) saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (16/09/2019).

INDOSPORT.COM - PSMS Medan gagal memanfaatkan peluang untuk meraih 3 poin saat bersua tim zona degradasi, Blitar Bandung United, dalam lanjutan pekan ke-17 Liga 2 2019 Wilayah Barat di Stadion Siliwangi, Bandung, Kamis (17/9/2019) sore.

Tim berjuluk Ayam Kinantan itu harus puas berbagi poin satu atas tim satelit Persib Bandung itu setelah hanya mampu bermain imbang 1-1. Itu menjadi laga kedua bagi pelatih anyar PSMS, Jafri Sastra.

Di laga tersebut, tercatat PSMS banyak menciptakan peluang untuk cetak gol. Bahkan, peluang di menit terakhir jelang pertandingan usai yang diciptakan oleh Ilham Fathoni, juga gagal berbuah gol.

Pelatih PSMS Jafri Sastra mengakui mentalitas skuat asuhannya sudah lebih baik pasca kehadirannya. Namun, ia masih menekankan soal penyelesaian akhir yang masih menjadi problem utama.

"Dari aspek mentalitas anak-anak cukup baik. Namun, masih ada masalah soal finishing. Beberapa kali kami dapat peluang tapi selalu gagal. Dan itu hanya satu yang berhasil," ujarnya usai pertandingan.

Meski gagal memetik poin penuh di laga tersebut, eks pelatih PSIS Semarang itu tetap bersyukur timnya bisa mencuri poin atas Persib B dan jadikan laga tersebut sebagai bahan evaluasi untuk menatap laga selanjutnya.

"Intinya kami tetap bersyukur dengan kondisi apapun karena pertandingan sudah selesai. Saat ini, kami fokus untuk pertandingan berikut," pungkas pelatih berusia 54 tahun itu.

Selanjutnya, PSMS Medan akan bertandang ke markas Persita Tangerang dalam lanjutan pekan ke-18 di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tanggerang, Minggu (22/9/2019) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%