Liga Indonesia

Siapkan 1 Tempat Musim Depan, Ini Syarat Wajib dari Pelatih Persib buat Fabiano

Selasa, 17 September 2019 18:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert saat memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (9/9/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert saat memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (9/9/19).

INDOSPORT.COM - Bek Fabiano Beltrame dipastikan batal memperkuat Persib Bandung musim ini. Proses naturalisasinya belum juga beres hingga tenggat pendaftaran pemain putaran kedua Shopee Liga 1 2019, Senin (16/9/19). 

Kuota pemain asing Persib saat ini sudah penuh, antara lain Ezechiel N'Douassel (Chad), Nick Kuipers dan Kevin van Kippersluis (Belanda), serta Omid Nazari (Filipina). 

Meski begitu, pelatih Robert Rene Alberts akan memberikan kesempatan kepada Fabiano Beltrame untuk kembali memperkuat skuat Maung Bandung pada musim depan. Pasalnya, secara kualitas dan pengalaman dia sudah tidak perlu diragukan lagi. 

"Jika Fabiano masih berhasrat untuk kembali ke Persib Bandung, saya akan memberikan satu tempat untuknya. Karena dia menunjukan kualitas dan profesionalitas yang fantastis. Dia juga punya kepribadian yang bagus untuk tim," ungkap Robert, Selasa (17/9/19). 

Meski begitu, Robert Rene Alberts memberikan syarat, yakni proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI) bek kelahiran 29 Agustus 1982 tersebut harus selesai. Jika masih berstatus sebagai legiun asing, pihaknya tidak akan merekrut Fabiano. 

"Meski usianya memasuki 38 tahun pada 2020, tapi dengan status WNI tentu saya akan memberikannya tempat. Tapi jika Fabiano datang dengan status pemain asing di usia 38 tahun, saya tidak akan memberikannya tempat," tegas Robert. 

Fabiano Beltrame rencananya akan tetap bermukim di Bandung sambil menunggu proses naturalisasinya selesai. Setelah itu, dia akan mulai mempersiapkan diri untuk mengarungi Liga 1 2020. ‎

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%