Liga Indonesia

Leonard Tupamahu Bicara Pergerakan Dua Pilar Persija Jakarta

Selasa, 17 September 2019 20:03 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Leonard Tupamahu di Bali United Cafe, Gianyar, Jumat (21-06-2019). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Leonard Tupamahu di Bali United Cafe, Gianyar, Jumat (21-06-2019). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Leonard Tupamahu sudah memahami kekuatan Persija Jakarta jelang pertemuan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (19/09/19). Pergerakan Ramdani Lestaluhu dan Riko Simanjuntak patut diwaspadai sektor belakang.

Leonard tampil penuh pada pertemuan pertama di Gianyar, 31 Mei 2019 lalu. Kala itu, Leonard yang berduet dengan Willian Pacheco sukses menjaga pertahanan Bali United. Serdadu Tridatu pada akhirnya menang 1-0 berkat gol Paulo Sergio menit ke-82.

Dalam statistik hingga pekan ke-18, Bali United lebih cemerlang. 41 poin sukses dikumpulkan hingga Bali United ada di peringkat teratas Shopee Liga 1 2019. Sebaliknya, Persija baru mengoleksi 17 poin dan terdampar di peringkat 15.

Bali United jelas diunggulkan. Namun status ini bukan berarti Bali United tak akan bekerja keras. Leonard menyadari bahwa Persija merupakan tim dengan deretan pemain berkualitas. 

Ramdani dan Riko menjadi pemain yang wajib diwaspadai. Kedua pemain ini bukan saja memiliki naluri gol. Merekalah yang jadi distributor bola untuk sang bomber utama, Marko Simic.

"Saya lihat di pertandingan terakhir mereka pasang Ramdani dan Riko. Dua pemain ini wajib kita waspadai. Ramdani muncul-munculnya bagus, Riko punya kecepatan," ucap Leonard kepada redaksi INDOSPORT.

Leonard belum tahu apakah pelatih Stefano Cugurra Teco kembali memberikan kepercayaan tampil. Dia sudah punya cara untuk menghentikan laju keduanya jika diberi kepercayaan lagi.

"Masing-masing pemain ini punya karakter sendiri. Kalau saya pasti keras dulu. Setelah itu tinggal kita lihat responnya seperti apa," tuturnya.

Laga antara Persija Jakarta vs Bali United akan digelar pada hari Kamis (19/09/19) pukul 15:30 WIB di Stadion Patriot Candrabaga.