Liga Indonesia

Persebaya Harus Berbagi Tempat Latihan, Pikal Mengaku Sedikit Terganggu

Selasa, 17 September 2019 08:15 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pemain Persebaya saat latihan di Lapangan Polda Jatim, Senin (16/09/19). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pemain Persebaya saat latihan di Lapangan Polda Jatim, Senin (16/09/19).

INDOSPORT.COM Persebaya Surabaya kembali menggelar latihan di Lapangan Polda Jatim pada Senin (16/09/19) sore. Selama latihan, tampak tempat mereka harus dibagi dengan acara olahraga yang juga menempati tempat yang sama.

Melihat hal ini asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal mengakui jika menu latihan yang dia berikan ke pemain sedikit terganggu. Namun hal tersebut tak berdampak besar untuk tim. Persebaya masih tetap berlatih dengan baik serta fokus,.

"Semua ini berkat staf pelatih kita yang cukup profesional dan kreatif untuk improvisasi agar menu latihan tetap efektif," katanya usai memimpin latihan.

Lanjut Pikal, menu materi latihan yang dia berikan ke anak didiknya tetap sama dengan latihan sebelumnya. Setidaknya ada lima jenis latihan yang diberikan Pikal untuk pemain-pemainnya pada latihan kali ini.

"Dari lima latihan itu hanya satu yang kami ganti karena memang tidak bisa main full lapangan gara-gara ada kegiatan," beber Pikal. 

Meskipun sedikit berubah, Pikal mengatakan jika latihan tetap berjalan dengan baik.

Adapun latihan Persebaya ini merupakan persiapan mereka menjelang laga Shopee Liga 1 2019 selanjutnya lawan PSIS Semarang pada Jumat (20/09/19). Pikal berusaha memaksimalkan persiapan untuk pertandingan itu, pasalnya calon lawannya itu punya pola permainan yang bagus.