Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions 2019/20 Shakhtar Donetsk vs Man City: Laga Mudah The Citizens

Selasa, 17 September 2019 19:09 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Shakhtar Donetsk vs Manchester City pada laga perdana Liga Champions 2019/20 Grup C Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Shakhtar Donetsk vs Manchester City pada laga perdana Liga Champions 2019/20 Grup C

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Shakhtar Donetsk vs Manchester City pada laga perdana Liga Champions 2019/20 Grup C yang diyakini akan berjalan mudah bagi The Citizens.

Dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Metalist, Ukraina, tersebut anak asuh Pep Guardiola diyakini akan meraup poin penuh perdananya di Liga Champions musim 2019/20. Hal ini mengingat pertemuan kedua tim pada ajang tertinggi sebenua biru ini.

Tercatat Manchester City telah bertemu sebanyak empat kali dimana The Citizens memenangkan tiga laga diantaranya, dimana David Silva dan kolega berhasil menyarangkan 12 gol dan hanya kemasukan sekali dari wakil Ukraina tersebut.

Terlebih raksasa Inggris ini ingin mencari mangsa anyar setelah takluk dari tim promosi, Norwich City, 2-3. Kekalahan yang mereka derita pada Liga Primer Inggris tersebut akan menambah motivasi Manchester City yang tengah terluka.

Hal yang sama juga diusung oleh Shakhtar Donetsk. Tim asal Ukraina tersebut tentunya juga akan membawa misi meraih poin tiga. Kemenangan tentunya akan membawa tim asuhan Luis Castro mendapat kemudahan dalam menjalani laga-laga selanjutnya. 

Pasalnya pada Grup C, tercatat hanya Manchester City lah yang terhitung sebagai tim kuat. Kemenangan atas The Citizens tentunya akan menambah moral Junior Moraes dan kolega dala mengarungi kancah Liga Champions.

Player To Watch

Raheem Sterling (Manchester City)

Pemain asal Inggris ini akan kembali diandalkan oleh Pep Guardiola sebagai tumpuan dalam penyerangan. Meski tak garang saat melawan Norwich City, Raheem Sterling tetap sosok menaktukan karena pencapaiannya di pekan-pekan awal Liga Inggris 2019/20.

Junior Moraes (Shakhtar Donetsk)

Pemain asal Brasil ini sejak didatangkan dari Dynamo Kiev telah menjadi sosok sentral bagi Shakhtar Donetsk dalam urusan membobol gawang. Awal musim 2019/20, Junior Moraes menunjukkan kemampuannya dengan mencetak lima gol dan empat assist dalam enam laga di kancah domestik.

Prediksi Susunan Pemain:

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1): Andrii Piatov; Serhii Bolbat, Serhi Kryvtsov, Mykola Matviienko, Ismaily; Taras Stepanenko, Alan Patrick; Tete, Marlos, Taison; Junior Moraes

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Nicholas Otamendi, Oleksandr Zinchenko; Rodri, David Silva, Kevin de Bruyne; Bernardo Silva, Aguero, Raheem Sterling

5 Pertemuan Terakhir Shakhtar Donetsk:

FC Lviv 0 - 2 Shakhtar Donetsk
Shakhtar Donetsk 5 - 1 Mariupol
Olimpik Donetsk 1 -  4 Shakhtar Donetsk 
Shakhtar Donetsk 1 - 1 FC Kolos Kovalivka
Shakhtar Donetsk 4 - 3 Zorya

5 Pertemuan Terakhir Manchester City:

West Ham United 0 - 5 Manchester City
Manchester City 2 - 2 Tottenham Hotspur
Bournemouth 1 - 3 Manchester City
Manchester City 4 - 0 Brighton & Hove Albion
Norwich City 3 -2 Manchester City

Prediksi INDOSPORT:

Shakhtar Donetsk: 20 persen

Imbang: 10 persen

Manchester City: 70 persen