Liga Inggris

Jurgen Klopp Sebut Manchester City Tim Sepak Bola Terbaik di Planet Bumi

Selasa, 17 September 2019 17:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Steele/Getty Images
Jurgen Klopp angkat suara soal persaingan sengit Liverpool dan Manchester City di dunia sepak bola. Copyright: © Michael Steele/Getty Images
Jurgen Klopp angkat suara soal persaingan sengit Liverpool dan Manchester City di dunia sepak bola.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp menganggap Manchester City merupakan klub sepak bola terbaik meskipun Liverpool sempat memenangkan Liga Champions 2018/19 dan menjadi Raja Eropa.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu tidak setuju jika The Reds, julukan Liverpool, dianggap sebagai tim terbaik. Ia justru merasa klub lain lebih baik dalam hal pola permainan dari klub asuhannya itu, apalagi Manchester City.

"Kami tidak bisa jadi tim terbaik di Eropa karena Manchester City yang terbaik di dunia, dan saya rasa (kami) ada di planet yang sama, kan?" ujar Klopp, seperti diwartakan laman Liverpool Echo.

Klopp menegaskan bahwa kemenangan di Liga Champions musim lalu hanyalah momen yang benar-benar tepat dan gemilang dari permainan Liverpool. Ia pun tidak ingin larut dalam suasana.

"Saat ini yang kami inginkan ialah mengkuti pencapaian layaknya musim lalu, kami ingin konsisten dalam segi permainan, kemampuan dan percaya diri. Kami akan mengukur peningkatan di akhir musim, untuk saat ini kami akan lakukan yang terbaik," tutupnya.

Jika melihat dari performa sepanjang musim lalu, Machester City memang terlihat mampu meraih lebih banyak trofi usai mencetak treble secara domestik dengan menjuarai Liga Inggris 2018/19, Piala FA 2018/19, dan Piala Liga Inggris 2018/19.

Meskipun Liverpool belum memecahkan kutukan Liga Inggris, mereka setidaknya berhasil meraih cukup banyak trofi Liga Champions. Bahkan, The Reds bisa dibilang salah satu klub yang familiar dengan sepak bola Eropa selama bertahun-tahun.

Torehan prestasi Liga Champions musim lalu pun cukup menjadi pelipur lara skuat Jurgen Klopp usai gagal meraih juara Liga Inggris 2018/19 karena hanya mampu menempati posisi dua klasemen dengan torehan 97 poin, selisih satu poin dari posisi puncak yang diduduki Manchester City.

Walaupun begitu nampaknya musim ini Liverpool bisa mampu membalikan keadaan usai hasil mengejutkan yang dialami Manchester City. Bagaimana tidak, skuat Pep Guardiola itu sempat mengalami kekalahan perdana Liga Inggris 2019/20 ketika menjamu Norwich City dengan skor 2-3, Sabtu (14/09/19) lalu.