Liga Inggris

Takluk dari Tim Promosi, Pep Guardiola: Selamat Liverpool, Kalian Juara Liga Inggris!

Minggu, 15 September 2019 12:52 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daily Star
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengirim pesan khusus untuk Liverpool usai takluk atas tim promosi, Norwich City Copyright: © Daily Star
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengirim pesan khusus untuk Liverpool usai takluk atas tim promosi, Norwich City

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dibuat tak percaya dengan kekalahan yang diterima anak asuhnya kala bertandang ke markas tim promosi, Norwich City, Sabtu (14/09/19).

Pep Guardiola harus tertunduk lesu setelah anak asuhnya dibuat malu akibat kekalahan 2-3 yang mereka terima dan membuat The Citizens tertinggal lima poin dari sang pemuncak klasemen, Liverpool. Sehingga banyak yang menduga bahwa musim ini Man City akan takluk dari The Reds soal perburuan gelar juara.

Menanggapi hal tersebut, Pep Guardiola mengaku heran. Pasalnya Liga Inggris masih menyisakan 33 laga lagi dan kekalahan yang Manchester City terima terjadi pada awal-awal musim. Dengan nada satir, mantan pelatih Barcelona ini pun melayangkan ucapan selamat kepada Liverpool.

"Apa yang harus kami lakukan? Ini masih bulan September (awal musim 2019/20). Baiklah. Selamat Liverpool. Kalian juara Liga Inggris," sindir Guardiola.

Terlepas dari kekalahan yang ia dapatkan dan perbedaan poin dengan Liverpool di klasemen, Guardiola lebih memilih menatap laga selanjutnya, yakni bertandang ke Shakhtar Donetsk di Ukraina dalam pertandingan Liga Champions, Kamis (19/09/19).

Manchester City harus kehilangan lima poin berharga pada perjalanan awal Liga Inggris musim 2019/20. Hasil seri atas Tottenham Hotspur dan kekalahan atas Norwich City membuat anak asuh Pep Guardiola harus tertahan di peringkat kedua dengan 10 poin.